oleh -0 views
oleh

Pangdam Pattimura Pimpin Langsung Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS

Ambon.nusainanews.com – Pangdam XVI/
Pattimura Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han)., memimpin secara langsung jalannya acara laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XVI/Pattimura dan jajaran, di Lobby Makodam, Senin (2/10/2023).

Acara laporan Korps kenaikan pangkat Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura yang dipimpin oleh Pangdam di Makodam ini, di wakili oleh 4 orang pamen yang naik pangkat dari Letnan Kolonel ke Kolonel dan dari Kapten ke Mayor diantaranya, Kabekangdam XVI/Pattimura Kolonel Cba Mustadir Abduh, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Agung Sinaring Mahapasti, Kasiintel Kasrem 151/Binaiya Kolonel Syarifuddin dan Pabandamin Slogdam XVI/Pattimura Mayor Cba Parno.

Adapun prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura yang naik pangkat periode 1 Oktober 2023 sebanyak 1.611 orang, terdiri dari Perwira sebanyak 84 orang, Bintara sebanyak 308 orang, 1.187 orang Tamtama dan PNS sebanyak 32 orang.

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura yang telah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah dan pemberian yang didapat secara otomatis, tetapi merupakan perjuangan, kerja keras dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab dengan baik. Kenaikan Pangkat juga merupakan kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Oleh karenanya, dengan kenaikan pangkat ini, para Perwira hendaknya terus mengintrospeksi diri, bahwa kepercayaan dan amanah yang diberikan menuntut konsekuensi peningkatan integritas, kredibilitas dan kualitas yang semakin baik dalam hal pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial serta kepemimpinan.

“Pangkat yang melekat di pundak kita, tidak identik dengan kesejahteraan akan tetapi, identik dengan tanggung jawab, etos dan produktivitas kerja. Semakin tinggi pangkat yang disandang,  akan semakin besar pula tanggung  jawab yang diemban“, ujar Pangdam.

Acara tersebut turut dihadiri, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul M Ginanjar, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon, para Asisten dan Kabalak serta Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura, Ny. Shinta Syafrial beserta pengurus.(HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.