Walikota hadiri Safari Ramadan dan Buka Bersama di Kelurahan Uritetu

oleh -0 views
oleh

Ambon, Nusainanews.com – Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menghadiri kegiatan Safari Ramadan yang di lakukan oleh Pemerintah Kelurahan Uritetu dalam rangka menyemarakkan bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024

Kegiatan Safari Ramadan ini di laksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Uritetu Kota Ambon, pada hari Senin (8/4/2024) pukul 17:00 Wit

 

Dalam sambutannya, Pj Walikota Ambon menyampaikan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam dalam bulan Suci Ramadan, dan juga pentingnya membangun hubungan yang baik dengan sesama umat manusia.

Jika seluruh umat Islam dapat menjadi pribadi yang baik dan saling mengasihi, maka kepentingan pemerintah dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud, Pemerintah Kota Ambon secara rutin melaksanakan kegiatan Safari Ramadan dan berbagi dengan saudara-saudara umat Islam.

 

“Dalam kegiatan ini, pemerintah tidak hanya memberikan bantuan materi yang banyak, tetapi lebih mengedepankan semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama,” Ungkap Wattimena

 

Wattimena juga menjelaskan bahwa pemerintah kota memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh warganya dan memastikan mereka dapat hidup dengan baik di kota ini.

Wattimena juga mengakui bahwa Kota Ambon memiliki keterbatasan sumber daya alam karena Kota ini bergantung pada sektor jasa, perdagangan, dan pariwisata sebagai sumber pendapatan utama, namun masih banyak warga Kota yang belum mendapatkan lapangan kerja yang layak.

Oleh karena itu, pemerintah Kota Ambon fokus pada pengembangan sektor ekonomi kreatif dan memberdayakan masyarakat melalui UMKM.

Selain kegiatan Safari Ramadan, Pemerintah Kota juga melaksanakan Buka Puasa bersama warga Kelurahan Uritetu, sekaligus Pemerintah juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta kepada para pelaku UMKM di kelurahan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan Safari Ramadan dan Buka Puasa bersama ini, di harapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Ambon,” Harapnya. Tutup (Alda)