8 Peserta PKD Ikut Seleksi Tingkat Desa

oleh -3 views
oleh

Nusainanews.Com.Namlea, – Panwaslu kecamatal Batabual melakukan tes wawancara pengawas kelurahan Desa (PKD) Se kecamatan batabual, pada pemelihan kepala daerah tahun 2024 29/5/2024.

Pada saat perekrutan PKD, yang mendaftar hanya 8 peserta sesuai nama-nama terlampir, “ucap yanto.

Yanto Laralatu ketua panwaslu kecamatan batabual berterima kasih kepada pesera PKD.

Dijelaskanya desa kecamatan batabual ini saat ini mengalami kecamatan musim timur atau musim hujan sesuai degan mitologi orang Buru bahwa musim yang paling ditakuti adalah musim timur dan kebetulan kecamatan batabual berada pada posisi arah timur, tidak sama dgn musim-musim lainnya.

Untuk itu dalam pelaksanaan tes ini PKD ini peserta sangat mengalami kesulitan dengan cuaca estrim.

Lanjut yanto mereka datang dari desa masing-masing, yang dimana mereka harus melewati derasnya hujan, kali-kali yang besar terkadang banjir jalan-jalan yang becek, sala satu PKD Desa namlea ilath harus berjalan kaki dari desa tersebut dikarenakan jembatan penghubung antar desa dihancurkan air sungai yang meluap.
dan juga teman-teman PKD dari desa waimorat yang harus rela berjalan kaki dari desa waimorat sampai desa ilath, dikarenakan tidak bisa lewat degan motor karena sepanjang jalan harus melewati kali-kali besar yang banjir sedangkan teman-teman PKD desa Batujungku dan desa Pela harus melewati jalur laut menggunakan bodi jonson, sehingga mereka juga mengalami derasnya ombak timur. Ucap yanto.

Bahwa pada sesi tes wawancara dari 8 peserta yang mengikuti tes wawancara cuma 6 orang yang mengikuti sedangkan 2 orag tidak mengikuti seleksi wawancara. Sesuai nama-nama terlampir.

“Harapan saya selaku ketua panwaslu kecamatan batabual dan teman-teman anggota panawas Pa Tamsir Buton, dan pa Munchir Tomia sangat berharap semoga pada saat pelantikan pada bulan juni mendatang, smoga alam di kecamatan batabual bisa bersahabat degan kami.” Tutupnya.
Liputan(Ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.