Asisten III Pemkot Ambon Lantik Pengurus HIMAPEL KKT Ambon

oleh -1 views
oleh

Ambon, Nusainanews.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Pemuda Lelemuku (HIMAPEL) Kabupaten Kepulauan Tanimbar-Ambon Periode 2024-2027, akhirnya resmi dilantik dibawa kepemimpinan Simon Batmomolin, M.Si Sebagai Ketua Umum dan Antoias Sairatu, S.Pd sebagai Sekertaris Umum berlangsung di Gedung Student Center FKIP UNPATTI, Sabtu (04/05/2024).

 

HIMAPEL KKT-Ambon periode 2024-2027, dilantik oleh Pj. Walikota yang diwakili asisten III Pemerintah Kota Ambon Roby Sapulette berdasarkan Surat Keputusan Himapel KKT-Ambon Nomor : 01/KPTS/H-KKT/V/2024. Pelantikan ini berjalan dengan penuh hikmah.

 

Dalam Sambutan Pj. Walikota yang di bawakan oleh Asisten III, Roby Sapulette mengatakan, kontribusi masyarakat Tanimbar khususnya pembangunan kota Ambon dari terbentuk pemerintah sampai saat ini tetap ada, baik di dunia pendidikan maupun pemerintahan.

 

Salah satu contoh, ungkap Sapulette, pejabat Eselon II, III dan IV di Pemerintah Kota Ambon ada yang berasal dari Tanimbar, ini merupakan representasi masyarakat Tanimbar di birokrasi Pemerintah Kota Ambon.

 

“Sehingga dengan demikian Pemerintah kota Ambon tidak pernah dengan sebelah mata melihat kehadiran masyarakat Tanimbar yang ada di Ambon, apalagi di Provinsi Maluku,”ujar Sapulette.

 

Dirinya menambahkan, pemerintah kota Ambon dalam hal ini, selalu siap membuka ruang bagi seluruh mahasiswa dan Pemuda Tanimbar di Ambon untuk secara bersama membangun kota ini. Itu hal yang sama akan di lakukan oleh semua suku, etnik termasuk warga masyarakat, pemuda dan mahasiswa Tanimbar yang di Ambon.

 

Sementara dalam pidato Ketua HIMAPEL, Simon Batmomolin mengatakan, bahwa Himapel saat ini tumbuh dan berkembang seiring perkembangan zaman. Hal ini tidak hanya sebatas aktivitas organisasi yang sifatnya rutinitas, melainkan lebih dari itu adalah Himapel hadir berkolaborasi dengan semua pihak untuk secara bersama-sama menjawab tantangan-tangan serta permasalahan-permasalahan kemanusiaan. Baik pada Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kota Ambon, dan juga Maluku secara umum.

 

“Saya juga ingin sampaikan dan memesan kepada seluruh mahasiswa dan pemuda Tanimbar-Ambon agar tetap kompak solid bahkan peka terhadap isu-isu sosial kemanusiaan sembari tetap menjalankan fungsi control sosial bagi pemerintah,”tandasnya.

 

Hal senada juga sampaikan oleh Dewan Pembina HIMAPEL Melkianus Sairdekut dalam sambutannya mengatakan, kondisi Tanimbar saat ini sangatlah memprihatinkan. Bagaimana jika daerah yang memiliki Gas Abadi sumber daya melimpah namun terus masi di liliti kemiskinan ekstrim yang semakin meningkat.

 

Oleh karena itu, Sairdekut berharap, kedepannya Himapel suda harus bergerak cepat membangun kolaborasi dengan semua pihak secara khusus di Tanimbar untuk mengatasi persoalan-persoalan di Daerah.

 

Diketahui acara tersebut di hadiri Pj. Gubernur Maluku yang di Wakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku Daniel E Indey, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut, para Dewan Pembina Himapel KKT-Ambon, Staf Ahli Himapel beserta Pimpinan Organisasi Kepemudaan dalam Wilayah Kota Ambon serta Ratusan Mahasiswa dan Pemuda Asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berdomisili di Kota Ambon.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.