Gubernur Sambut Kedatangan Mantan Wapres RI Yusuf Kalla di Kota Ambon 

oleh -0 views
oleh

Ambon.nusaibanews.com – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. Muhammad Jusuf Kalla beserta rombongan, tiba di Bandara Internasional Pattimura, dengan menggunakan pesawat Eagle Jet Embraer 505 Phenom 300/T7HKG, dan disambut oleh Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail beserta Jajaran Forkopimda Provinsi Maluku dan Tokoh Agama, pada Senin (6/11/2023).

Mantan Wapres yang kerap disapa JK ini, melaksanakan agenda pertamanya selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) dengan melantik Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Maluku di Masjid Raya Al-Fatah.

Hadir juga pada kesempatan itu Gubernur Maluku selaku Ketua Pembina Pengurus Wilayah DMI Maluku, Sekretaris Daerah Maluku yang juga selaku Ketua Pengurus Wilayah DMI Maluku, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah, Imam Masjid se-Kota Ambon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

Jusuf Kalla pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Ketua dan Seluruh Pengurus yang dilantik.

“Saya harapkan para pengurus dapat mengabdikan diri untuk kemajuan, dan memakmurkan masjid, sehingga masjid juga dapat memakmurkan jemaahnya.” Ungkapnya.

Di tempat yang sama Gubernur dalam sambutannya, menerangkan dengan tema “Semangat memakmurkan dan dimakmurkan Masjid, kita tingkatkan konsolidasi ummat untuk mewujudkan Maluku yang religius” masjid tidak saja menjadi wahana spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai pusat pengembangan berbagai program dan inovasi dalam memberikan kontribusi bagi kecerdasan dan kesejahteraan Masyarakat di Provinsi Maluku.

Sementara itu Sadali, sebagai Ketua Pimpinan Wilayah DMI Maluku, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia yang telah mengesahkan dan melantik Kepengurusan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Maluku periode 2023-2028, Hasil Musyawarah DMI ke-2, sebagai bagian konsolidasi dan kerja-kerja organisasi dalam rangka menjalankan amanat musyawarah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Maluku.

“Kita bersyukur dan berdoa, semoga kepengurusan dmi maluku kedepan dapat mengemban amanah ini dengan istiqomah, ikhlas dalam berkarya serta mengedepankan kepentingan maupun kemaslahatan ummat.” Harapnya.

Sadali menjelaskan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) merupakan organisasi kemasjidan berstatus sebagai organisasi kemasyarakatan Islam yang berkhidmat untuk memberdayakan masjid bagi kemaslahatan dan kesejahteraan umat dan bangsa.

“DMI mempunyai kepengurusan di tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan yang ditetapkan melalui suatu forum tertinggi organisasi secara demokratis di setiap lima tahun secara berjenjang melalui muktamar nasional (munas), musyawarah wilayah (muswil), musyawarah daerah (musda), musyawarah kecamatan (muscan) dan musyawarah desa (musdes).” Jelasnya.

Olehnya itu, Sadali sangat berharap DMI Provinsi Maluku dibawah kepengurusan yang baru, mampu menjalankan roda organisasi ini sesuai tujuannya yakni, untuk menjadikan masjid sebagai pusat ibadah, mu’amalah, tarbiyah, dakwah dan ukhuwah menuju terbentuknya khairu ummah dan tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat yang beragam namun kita memiliki tujuan yang sama yaitu kebaikan dan kemajuan bersama, serta mari kita membangun persaudaraan yang kokoh berlandaskan nilai-nilai keislaman yang mencerahkan, karena engan bersatu, kita dapat mewujudkan perubahan yang berarti dalam kehidupan umat dan membangun daerah kita menjadi lebih baik.” Terangnya.

Untuk diketahui pelantikan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Surat Keputusan Pimpinan Pusan Dewan Masjid Indonesia Nomor : 179.1/III/SKEP/PP-DMI/X/2023 tentang “Susunan Pengurus dan Personalia Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Maluku periode Masa Bakti 2023-2028”, dari Jusuf Kalla kepada Sadali Ie.

Pada kesempatan itu Gubernur dan Sekda Juga turut menyerahkan Cinderamata kepada Jusuf Kalla.

Selanjutnya JK beserta rombongan bertolak ke Kawasan Kudamati untuk meninjau Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Wilayah Kota Ambon, serta menyampaikan motivasi kepada para relawan yang ada di sana.

Setelah itu Jusuf Kalla beserta rombongan, dijadwalkan kembali lepas landas ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Eagle Jet Embraer 505 Phenom 300/T7HKG. (AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.