Jembatan Salas Cs Akan Diganti, Tianotak : Balai Yang Tangani

oleh -0 views
oleh

BULA, Malukubaru.com– Jembatan Wae Salas di kecamatan Bula kabupaten Seram Bagian Timur, akan diganti dengan Jembatan yang baru. Pembangunan jembatan baru nanti akan dilakukan oleh Balai Jalan dan Jembatan (BPJJN) Maluku -Maluku Utara.

Selain jembatan Salas, sejumlah jembatan lain di daerah itu juga telah menjadi tanggung jawab BPJJN, diantaranya jembatan Wae Mer dan Jembatan Wae Niff serta sejumlah jembatan lain di bagian Timur kecamatan Bula hingga kecamatan Siritaun Wida Timur.

” Itu sudah menjadi tanggung jawab Balai, karena Alhamdulillah ruas jalan dari Bula hingga Airnanang (Siritaun Wida Timur -red) sudah peningkatan status dari ruas jalan kabupaten menjadi nasional, ” kata Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum kabupaten SBT, Abdul Djabar Tianotak ketika dikonfirmasi, Rabu ((12/7/2023).

Tianotak mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak BPJJN Maluku Maluku Utara beberapa waktu lalu terkait rencana pembangunan jembatan baru di lokasi tersebut.

“Kami juga sudah melakukan penyerahan aset dan perencanaan tiga Jembatan itu, Salas, Mer dan Nif kepada Balai. Jadi itu sudah menjadi tanggung jawab Balai,” kata Tianotak.

Diketahui, Jembatan Wae Salas Cs yang ada saat ini menggunakan konstruksi Baja Aramco. Tapi telah mengalami kerusakan pada beberapa bagian.

Kondisi tersebut, diantaranya terlihat pada jembatan Wae Salas yang ambruk, sehingga Dinas Pekerjaan Umum setempat membuat jembatan Darurat untuk mempermudah akses transportasi dari kecamatan Bula ke sejumlah kecamatan lainnya, yakni kecamatan Teluk Waru, Tutuk Tolu, Kiandarat, dan kecamatan Siritaun Wida Timur.

” Untuk perencanaan kedepan ini tidak lagi konstruksi Baja Aramco, tapi kontruksi seperti jembatan lain pada umumnya,” kata Tianotak. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.