Kasdam Pattimura Tutup TMMD Ke-118 Kodim 1502/Masohi

oleh -2 views
oleh

Malteng.Nusainanews.com KasdamXVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1502/Masohi di Lapangan Bola Desa Tamilouw, Kec. Amahai, Kab. Maluku Tengah, Kamis, (19/10/2023). Program TMMD tersebut dilaksanakan di Desa Sepa dan Desa Tamilouw.

Dalam amanatnya Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., yang di bacakan Kasdam menjelaskan, selama kurang lebih 1 bulan lamanya sejak tanggal 20 September sampai 19 Oktober 2023, para Prajurit TNI-Polri, komponen bangsa lainnya, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-118 tahun 2023.

Dijelaskan juga, TMMD ini bertujuan membantu Pemda Kabupaten/Kota dalam percepatan pembangunan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. Sesuai dengan tema TMMD kali ini yaitu, “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

“Pada kesempatan baik ini, Pangdam XVI/Pattimura selaku penanggungjawab keberhasilan Oprasional (PKO) TMMD, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bahu membahu membantu pelaksanaan TMMD ke-118, karena berkat kolaborasi dan dukungan dari semua unsur, kegiatan TMMD ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana, “ungkap Kasdam.

“Diharapkan, kegiatan TMMD ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan, antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi pembangunan di daerah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “harapnya.

Selanjutnya, Kasdam mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil satgas TMMD, karena telah menjaga nama baik TNI dengan selalu mempedomani 8 wajib TNI, sehingga dapat mempererat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat yang telah terjalin selama ini, “ucap Kasdam mengakhiri amanat.

Selesai pelaksanaan upacara penutupan, Kasdam bersama rombongan dan forkopimda Maluku Tengah, meninjau hasil sasaran fisik program TMMD di kedua Desa tersebut.

Untuk diketahui, Program TMMD ke-118 di Desa Sepa dan Desa Tamilouw yakni, program fisik seperti Pembuatan Talud, Pembuatan Bak Air Bersih, Pembuatan Bak Wudhu dan MCK, Perbaikan Rumah Korban Paska Konflik (RTLH). Sedangkan kegiatan non fisik seperti penyuluhan BKKBN, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan KAM TIB Nasional, Penyuluhan Kerukunan Umat Beragama, Penyuluhan Cinta Tanah Air dan Penyuluhan Pembibitan.

Pada pelaksanaan penutupan upacara TMMD ini, turut dihadiri oleh Kasrem 151/Binaiya Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati, Aslog Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis, PA LO AL Kodam XVI/Pattimura Kolonel Mar Akhmad Mukhroji, Kasiter Kasrem 151/Binaiya Kolenel Inf DC Soumokil dan Forkopimda Maluku Tengah.

Halima Rehatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.