Meriahkan Pelantikan Bintara Polri 2023, Kapolda Main Ukulele Bersama Ratusan Anak di Ambon

oleh -0 views
oleh

Ambon.nusainanew.com – Sebanyak kurang lebih 615 orang anak-anak memainkan alat musik ukulele dan terompet dalam memeriahkan pelantikan Bintara Polri Gelombang Pertama Tahun 2023 di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Kamis (6/7/2023).

Tak ketinggalan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, yang dikenal sangat menyukai dan mendukung komunitas musik di Maluku. Kapolda ikut turun dan ambil bagian dalam memainkan salah satu alat musik petik sejenis gitar berukuran kecil tersebut. Mereka memainkan lagu berjudul “toleransi beragama”.

Kolaborasi alat musik ukulele dan terompet selain memainkan lagu toleransi beragama, juga mengiringi lagu berjudul “maluku panggil pulang”, dan “sio mama” yang dinyanyikan Bento, jebolan Indonesia Idol asal Maluku.

Kemeriahan pelantikan juga diisi dengan peragaan Kolone Senapan oleh para Bintara Polri yang baru dilantik. Ketangkasan memainkan senjata api tersebut dilatih oleh Prajurit TNI Angkatan Darat dari Rindam XVI/Pattimura.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Teman-teman dari Rindam telah membantu Bintara-bintara Polri dalam melaksanakan tampilan kolone senapan. Kita berikan tepuk tangan kepada Danrindam dan stafnya,” pinta Kapolda yang disambut riuhnya tepuk tangan dari seluruh personel Polri dan para orang tua beserta tamu undangan.

Keikutsertaan Rindam XVI/Pattimura dalam memeriahkan pelantikan Bintara hari ini melalui peragaan kolone senapan yang diajarkan, kata Kapolda, merupakan bentuk sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

“Kita sangat dibantu oleh rekan-rekan TNI dalam berbagai kegiatan. Saya sampaikan terima kasih,” sebutnya.

Apresiasi dan ucapan terima kasih serupa juga disampaikan Kapolda kepada grup musik ukulele maupun terompet yang telah ikut meriahkan pelantikan Bintara Polri.

“Ini bentuk kecintaan masyarakat kepada Polri. Sehingga kita harus bayar dengan pengabdian kita sebaik-baiknya kepada masyarakat. Mari kita berikan tepuk tangan kepada mereka semua,” ajak Kapolda.

Rasa bangga juga disampaikan Kapolda setelah melihat anak-anak memainkan baragam alat musik seperti ukulele maupun terompet.

“Teruslah berkarya dan berikan yang terbaik. Dan saya juga berharap kepada kalian suatu saat bisa berdiri di sini, menjadi seorang Kapolda, Pangdam, dan orang-orang hebat di Maluku ini,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.