Pangdam, Danlantamal dan Danlanud Berikan Surprise Kue Ultah Bhayangkara ke-77 kepada Polda Maluku

oleh -0 views
oleh

Ambon.nusainanews.com – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, didampingi Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina, dan Danlanud Pattimura Ambon Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, memberikan surprise kue ultah atau ulang tahun Bhayangkara ke-77 kepada Polda Maluku.

Tiga pimpinan TNI (AD, AL dan AU) di Maluku ini memberikan kejutan kue ultah sekaligus ucapan selamat hari Bhayangkara secara langsung di Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (3/7/2023).

Kedatangan Pangdam, Danlantamal dan Danlanud, disambut dengan penuh antusias oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, mewakili Kapolda Maluku yang sementara melaksanakan tugas di Jakarta. Wakapolda didampingi Irwasda Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, serta seluruh pejabat utama Polda Maluku.

“Kedatangan Saya, Danlantamal, Danlanud untuk menyampaikan selamat hari Bhayangkara Polri yang ke-77 untuk Polda Maluku,” ucap Pangdam Pattimura mengawali sambutannya di acara surprise ultah hari Bhayangkara yang dilaksanakan di loby lantai 1 Mapolda Maluku.

Pangdam berharap soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah provinsi Maluku tetap dijaga dan di tingkatkan untuk NKRI tercinta.

“Garda terdepan dari NKRI adalah TNI dan Polri. Panglima tertinggi kita adalah Presiden sehingga hal inilah yang membedakan kita dengan yang lainnya. Ketika kita semua kompak maka kita akan kuat, semua permasalahan dapat kita lalui dengan baik,” jelasnya.

Semoga di ulang tahun Bhayangkara ke-77, harap Pangdam, Polri khususnya Polda Maluku tetap Presisi, dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga Polri selalu menjadi garda terdepan bersama TNI dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu, Wakapolda Maluku, mewakili Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, memberikan apresiasi yang tinggi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam, Danlantamal dan Danlanud yang telah memberikan kejutan hari Bhayangkara.

“Bapak Panglima bersama Danlantamal dan Danlanud, kami di sini mewakili Bapak Kapolda dan seluruh personel Polda Maluku menyampaikan terima kasih atas pemberian ucapan selamat hari Bhayangkara ke-77,” ungkap Wakapolda Maluku.

Wakapolda mengaku terkejut dengan kedatangan Pangdam Pattimura beserta rombongan. Meski begitu, rasa bahagia tak bisa ditutupi.

“Jujur, kami sangat terkejut dan saat ini Pak Kapolda juga tidak ada karena sedang melaksanakan tugas di Jakarta,” kata Wakapolda.

Kejutan yang diberikan para Pimpinan TNI di Maluku ini, kata Wakapolda merupakan bentuk sinergitas yang sebenarnya. “Inilah bentuk sinergitas yang sebenarnya, karena sinergitas TNI dan Polri ini sangat penting,” tambahnya.

Wakapolda juga mengharapkan bantuan dukungan dan kerjasamanya dari Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX/Ambon dan Lanud Pattimura Ambon untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Maluku.

“Kami sebelum bertugas di Maluku kami sudah diberikan warning, dan Bapak Panglima adalah mentor terbaik kami. Sehingga kami di Polda ini berharap dukungan dan kerjasama dari Kodam, dari Lantamal dan dari Lanud bersama Polda Maluku dalam memelihara Kamtibmas dan mendukung semua program pemerintah untuk Indonesia yang maju,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.