Pangdam Pattimura Ajak Prajuritnya Meneladani Sosok Nabi Muhammad SAW

oleh -0 views
oleh

Ambon.nusainanews.com- Acara Peringatan Maulid ini, hendaknya menjadi wahana untuk mengukur sejauh mana kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, melalui pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 Masehi, yang digelar di Masjid Al-Ijtihad Belakang Kota, Rabu (11/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Kodam XVI/Pattimura, mengusung tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”. Melalui tema tersebut, Pangdam menegaskan, hendaknya peristiwa ini dapat memotivasi untuk senantiasa meneladani sosok Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupan, baik dalam kedinasan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, penceramah Ustadz Arsal Tuasikal, S.H., M.H. (Ketua Badan Imarah Muslim Maluku) dalam ceramahnya mengatakan, sejarah Islam tak hanya mencatat sosok Muhammad SAW sebagai seorang utusan Allah yang berakhlak mulia tanpa cela, tapi juga sosok pahlawan besar. Dalam banyak perjuangan membela Islam, Rasulullah adalah prajurit Allah yang gagah perkasa dan panglima perang yang bersahaja.

“Tidak hanya sebagai tentara, Nabi juga adalah seorang panglima perang yang bersahaja. Dalam memimpin perang, beliau selalu berpegang pada ketentuan Allah SWT, hendaknya itulah yang patut kita teladani baik sebagai pemimpin maupun bawahan”, pungkasnya.

Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun 2023, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura yang beragama muslim. Turut hadir, Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial, Wakil Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Nini Agung Pambudi beserta pengurus.(Halima Rehatta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.