Pj Walikota Ambon Buka Sport Kids Tahun 2024

oleh -3 views
oleh

Ambon, Nusainanews.com – Ribuan Siswa-siswi (TK) Taman Kanak-kanak mengikuti kegiatan Gebyar Taman Kanak-kanak Kota Ambon dengan tema “Optimalkan Pengembangan Kecerdasan Anak Usia Dini Menuju Indonesia Emas 2045, Melalui Sport Kids, Jumat (19/4/2024) di Stadion Olahraga Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

 

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena serta turut di hadiri oleh Rektor Universitas Pattimura, Wakil Rektor, TP-PKK Kota Ambon yang juga merupakan Bunda Paud Kota Ambon, Lisa Wattimena, Rektor Bidang Akademik, Ketua Dies Natalis Ke-61, dan Pimpinan OPD di lingkup pemerintah Kota Ambon.

Tema kegiatan ini sejalan dengan Dies Natalis Unpatti yang bertajuk “Unpatti Unggul Untuk Generasi Emas Tahun 2024″. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Ambon dan Tim Panitia Dies Natalis, dengan Mahasiswa dari FKIP jurusan Penjas sebagai tim panitia dalam berbagai mata lomba yang di lakukan.

Di mulai dengan kontingen anak-anak dari kecamatan Nusaniwe, Teluk Ambon, Kecamatan Sirimau, Teluk Ambon Baguala, dan Kecamatan Leitimur Selatan.

Yang berlangsung selama Dua Hari dan melibatkan 1.100 peserta yang terbagi dalam kelompok beregu dan kelompok perorangan.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyampaikan tanggung jawab kita adalah untuk menghasilkan generasi Kota Ambon yang berkualitas guna mendukung generasi emas Indonesia tahun 2045, serta mempersiapkan Anak-anak dalam tumbuh kembang mereka, mencegah masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes, dan hipertensi, serta mengembangkan kompetensi sosial mereka.

Bodewin juga mengingatkan bahwa orang tua, juri dan wasit memiliki tanggung jawab besar dalam perkembangan anak-anak. Ia berharap anak-anak diberikan ruang yang cukup untuk menunjukkan kreativitas, bakat, dan talenta mereka,” Harapnya. (Alda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.