Pj.Walikota Ambon Jumpa  Pimpinan Media dan Wartawan

oleh -0 views
oleh

 

Ambon.nusainanews.com-  Pemerintah Kota Ambon  bersama pimpinan Media baik Cetak, Elektrolit  maupun  online  berlangsung di ruang rapat Vlissingen lantai 2 Balai Kota Ambon Pukul 14.00 WIT. Jumat,21 Desember 2023.Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan media kerjasama  selama di Tahun 2023 dalam menyediakan informasi dan pemberitaan pemerintah Kota Ambon.

Dalam gelar pertemuan, Penjabat Walikota Ambo Bodewin Wattimena  didampingi Plt.Kadis Kominfo Kota Ambon ,dan Asisten 1 Sekkot Ambon,mengucapkan  terima kasih dan mengapresiasi peran media massa di  Maluku khusus di Kota Ambon.
Kita sama tahu bahwa suatu kota bisa baik maju dan berkembang , salah satunya di didukung oleh peran media .Karena Media itu bisa membuat Kota itu menjadi baik dan juga sebaliknya dalam peran media itu sendiri  bisa juga membuat kota ini tidak berkembang bahkan dirusak.Karena itu media massa penting bagi Kota.
Dalam pemahaman itu maka Pemerintah kota Ambon selama ini terus membangun silaturahmi komunikasi,simbiosis mutualisme antara pemerintah kota dengan  pimpinan media dan wartawannya supaya kita bersama ada dalam tanggungjawab membangun kota ini.
“Kalau kita mau mengevaluasi perjalanan hampir setahun ini di Tahun 2023,Saya mau sampaikan bahwa Pemerintah Kota bisa ada di Kondisi situasi seperti ini karena dukungan positif dari Peran media.”ujarnya
“Saya ingat persis bagaimana situasi kondisi kota ini,sejak saya mulai masuk betapa kita ada di dalam situasi yang  sangat sulit ,bahkan untuk mau bergerak keluar saja ,kita sangat kesulitan sebagai akibat dari pada resepsi  masyarakat yang dapat terbangun pada keadaan situasi  kondisi kota  saat itu.
Saya harus katakan bahwa secara akademik kita punya data tentang bagaimana tingkat kepercayaan publik terhadap Pemerintah Kota Ambon awal sampai di pertegahan Tahun 2022.”Itu berada pada titik terendah sejak kota  ini mulai ada.
Menurutnya 20  Tahun persen lebih tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintah Kota Ambon.karena berbagai persoalan yang dialami ,yakni pasca penindakan KPK  tetapi situasi itu kemudian berubah drastis 6 bulan berikutnya.Lahir Tahun 2022 dan 2023  tinggkat kepercayaan publik terus semakin meningkat, sebagian besar adalah peran media masa baik cetak elektronik maupun olnine yang ada di Kota Ambon.
Pemberitaan media tentang apa yang pemerintah kota lakukan tapi juga dibarengi dengan kritik- kritik positif yang disampaikan  ke pada kami itu, membuat kami terus berbenahi diri berupaya untuk terus melakukan tanggungjawab sesuai dengan aturan dan berdampak bagi munculnya hal- hal positif di kota ini .
Olehnya itu, kami patut memberikan  apresiasi dan mengucaokan terima kasih kepada  rekan- rekan media atas apa yang semua dilakukan bersama selma ini.”ucap Bodewin
Iapun menyampaikan kerjasama pemerintah kota dengan media massa selama ini dirasakan baik dan akan diteruskan.Dan jangan kerjasama ini dijadikan tameng untuk membenarkan hal yang salah namun  Pemerintah kota harus siap menerima kritik yang konstruktif.
Bodewin  meminta media agar mengedepankan asas berita berimbang (cover both side) untuk masalah-masalah yang pemberitaannya berdampak luas serta mempengaruhi opini masyarakat.Oleh  Karena itu, jika ada laporan masyarakat tentang kinerja pejabat atau pemerintah, tolong minta konfirmasi ke pejabat atau pimpinan OPD terkait, jangan langsung diberitakan,” pintahnya
Kepada Pimpinan OPD juga harus terbuka kepada wartawan yang ingin meminta konfirmasi atas suatu masalah, supaya ketika diberitakan masyarakat bisa menilai mana yang benar.”sambungnya .
“Kita berharap kerjasama yang telah dibangun ,bisa dilanjutkan di Tahun 2024 .walaupun di Tahun depan kita diperhadapkan dengan banyak Kebutuhan,namun  kita diupayakan untuk mengalokasi anggaran  kerjasama media di Pemkot.”harapan Penjabat Walikota Ambon (* )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.