SADALI IE, SATPOL PP MILIKI PERAN STRATEGIS SUKSESKAN PILKADA SERENTAK

oleh -0 views
oleh

Ambon, Nusainanews.com – Pemerintah Provinsi Maluku melalui Satuan Polisi Pamong Praja menggelar Rapat Koordinasi Teknis SatPol PP se-Maluku pada Selasa (14/5/2024) bertempat di Cafe Pelangi.

Rakortek tersebut dibuka oleh Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, yang dihadiri oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Maluku Drs. Titus F.L Renwarin, M.Si beserta jajaran, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten/Kota se-Maluku.

Sadali saat diwawancarai oleh Tim Diskominfo Maluku, memberikan apresiasi terhadap pelaksnaaan rapat koordinasi teknis SatPol PP yang dilaksanakan ini.

“Hal ini menunjukan bahwa ada semangat dan tekad untuk bagaimana SatPol PP berperan dalam penegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, sehingga kedepan SatPol PP ini harus didukung dengan berbagai sarana dan prasarana, agar dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas SatPol PP kedepan,” tukasnya.

Dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak, Sadali berharap SatPol PP Se-Provinsi Maluku, dapat berperan strategis dalam rangka memberikan arahan serta bimbingan kepada masyarakat agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman, lancar dan damai.

“Hari ini SatPol PP Se-Provinsi Maluku telah menunjukkan kebersamaan, sinkronisasi, sinergitas dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan, kami berharap pelaksanaan tugas pada hari ini dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses,” tandasnya.

Di tempat yang sama juga Renwarin menjelaskan Rakortek yang dilaksanakan ini, dalam rangka meningkatkan sinergitas program dan kegiatan sekaligus mempersiapkan jajaran untuk mendukung suksesnya Pilkada 2024.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Penjabat Gubernur, karena kehadirannya saat ini sebagai bentuk dukungan kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja,” ujar Kasat Pol PP Provinsi Maluku.

Khusus untuk Pol PP Kabupaten Kota, Kasat mengharapkan sinergitas program dan kegiatan dapat terus dijalankan dilakukan, sekalipun diperhadapkan dengan keterbatasan, namun hal itulah yang menjadi sumber motivasi motivasi agar dapat dilakukan pembenahan secara perlahan.

“Dalam konteks persiapan pilkada, tugas SatPol PP dan Satuan Perlingdungan Masyarakay (Linmas) adalah satu, yaitu untuk mendukung KPU dalam menyiapkan penyelenggaraan di TPS, mendukung Bawaslu untuk kebutuhan Pemilu, sekaligus mendukung pihak kepolisian untuk penyelenggaraan pengamanan.” Terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.