Sekkot Ambon Buka Sosialisasi Pembauran Kebangsaan dan Pemilihan Pengurus FPK

oleh -0 views
oleh

Ambon, Nusainanews.com – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse, menghadiri sosialisasi pembauran kebangsaan dan pemilihan pengurus forum pembauran kebangsaan (FPK) Kota Ambon Periode 2024-2025.

Kegiatan yang di gelar oleh Kesbangpol Kota Ambon, Selasa (11/6/2024) Pukul 10:00 Wit di Ruang Rapat Biz Hotel.

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse menyampaikan dalam upaya mewujudkan peningkatan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pembauran kebangsaan di daerah.

Forum pembauran kebangsaan yang merupakan forum mitra pemerintah pusat dan pemerintah daerah sebagaimana amanat peraturan menteri dalam negeri nomor 34 tahun 2026 informasi komunikasi konsultasi dan kerjasama antara warga masyarakat.

Penyelenggara pembauran kebangsaan adalah proses pelaksanaan kegiatan integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras suku melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa adat istiadat seni budaya pendidikan dan perekonomian untuk mewujudkan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas ras suku dan etnis masing-masing dalam rangka negara kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berharap proses pemulihan kepengurusan FPK periode 2024-2025 untuk dapat bekerjasama dalam organisasi sekaligus mampu merumuskan strategi dan program baru bagi pembauran kebangsaan di Kota Ambon sehingga pada saatnya nanti peran serta FPK dalam mengisi pembauran benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Ambon,”Harapnya. (Alda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.