Usai pemilihan umum polres kabupaten seram bagian barat gelar Doa bersama

oleh -0 views
oleh

Ambon, nusainanews.com

Kegiatan Doa Syukur Pasca Pemilu 2024 yang Aman dan Damai oleh Personil Polres SBB pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2024, dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut :

 

Pukul 08.50 WIT, bertempat di Gedung Gereja Pancaran Kasih Polres SBB telah berlangsung kan giat Ibadah Syukur Pasca Pemilu tahun 2024 yang Aman dan Damai oleh Personil Polres SBB yang beragama Kristen yang dipimpin langsung oleh KAPOLRES SBB AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, S.I.K.

 

Adapun rangkaian kegiatan ibadah tersebut sebagai berikut:

Ibadah tersebut dibuka langsung dengan Puji-pujian yang dipimpin oleh BRIPTU FERSY CHRISTY REUNUSSA;

 

Yang bertindak selaku Pembacaan Alkitab yang terambil dari kitab Markus 2:1-12 dengan perikop pembacaan “Orang Lumpuh Disembuhkan” Sementara Khotbah dipimpin oleh Kapolres SBB AKBP DENNIE ANDREAD DHARMAWAN, S.I.K;

 

Persembahan Pujian dari Kapolres SBB AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, S.I.K;

Persembahan Syukur;

Doa Syafaat dan Berkat;

Sampai Selesai.

 

Turut hadir dalam kegiatan ibadah tersebut para Perwira Polres SBB dan Personil Polres SBB yang beragama Kristen yang hadir sebanyak 60 orang. Kegiatan ibadah tersebut berakhir pada Pukul 10.20 WIT.

Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

 

Sementara pada Pukul 08.50 WIT, bertempat di Masjid Al-Iqodul lmam Polres SBB telah Berlangsung Kegiatan Doa Syukur Pasca Pemilu 2024 yang Aman dan Damai oleh Personil Polres SBB yang beragama Muslim yang dipimpin oleh Ustad Dahlan. Adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut : Pembukaan;

Pembacaan Surat Yasin;

Pemberian Tausiyah;

Dan di tutup juga dengan Doa.

 

Sementara yang Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolres SBB KOMPOL LA UDIN TAHER, S. Pi., Kabag Ops Polres SBB AKP DJAFAR LESSY, S.E., Kabag Log Polres SBB AKP SUBEKTY SETYOHADI, Paursubbagbinkar IPDA SIGIT ANDONOWARIH, S.H. dan Personil Polres SBB berjumlah 25 orang.

 

Kegiatan selesai Pukul 09.00 WIT Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali.

 

Sedangkan pada Pukul 08.50 WIT, bertempat di Ruang Kasat Reskrim Polres Seram Barat Kab. SBB telah dilaksanakan kegiatan Doa Agama Hindu guna mengucap syukur atas situasi kondusif selama pelaksanaan pemilu presiden dan legeslatif 2024 serta semoga kedepannya selalu dalam perlindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Adapun Pelaksana Kegiatan, sebagai berikut :

 

AKP I KADEK DWI P. PUTRA;

IPDA I KOMANG ARJAYA;

BRIPKA GEDE PASEK DHARMADI;

BRIGPOL NYOMAN PUTRI PRATIWI.

Dengan susunan kegiatan sebagai berikut ;

Pembukaan;

Doa Trisandya;

Doa Renungan Suci;

Penutup

Kegiatan doa tersebut berlangsung aman bsampai dengan selesai

 

Selain berdoa terkait kelangsungan pemilihan yang aman dan damai, tujuan doa bersama itu juga demi keselamatan dan kelancaran usaha bagi seluruh warga di kabupaten seram bagian barat propinsi Maluku,

 

Sebagai doa penutup dari semua Rangkaian kegiatan, Kapolres sbb AkBP Danie Andreas Darmawan SIK, meminta kepada tuhan yang maha kuasa agar seluruh warga di kabupaten seram bagian barat selalu di lindungi dalam menjalankan usaha mereka di setiap hari, selain itu Kapolres sbb mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga sbb yang ikut mengamankan situasi jelang pemilihan umum yang di anggap aman dan damai, (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.