Wagub Hadiri Perayaan HUT Ke- 66 SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon 

oleh -0 views
oleh

Ambon.nusainanews.com-  Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Nathaniel Orno yang juga selaku Ketua Alumni, hadiri perayaan HUT ke-66 SMA Kristen YPKPM Ambon, pada Jumat (13/10/2023).

Kegiatan dirangkaikan dengan jalan santai dari SMA Kristen YPKPM sampai di Pattimura Park, Senam Bersama, Senam Kreasi dan Golden Memory.

Hadir juga pada kesempatan itu, perwakilan Pimpinan OPD terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Kepala Sekolah SMA Kristen YPKPM Ambon Dra E. Laturiuw, M.Si, Pengurus Komite, Kepala SMA Negeri 2 Ambon, Para Guru dan Siswa SMA Kristen YPKPM Ambon, beserta pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya Laturiuw, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dari para alumni dan berbagai pihak, baik dukungan moral, material, dan financial bagi lembaga ini, karena Pendidikan ini tidak bisa dibangun sendiri dengan Yayasan, tetapi membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama para orang tua.

“Saya juga mau menyampaikan kepada para siswa agar bisa menunjukan karakter yang baik sebagai siswa SMA Kristen, sehingga citranya bisa Nampak jelas dimana saja berada.” Tegasnya.

Di tempat yang sama juga Wagub dalam sambutannya menyampaikan pepatah lawas kepada para peserta kegiatan yakni, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian, yang mengajarkan bahwa kita harus melewati berbagai hal sulit terlebih dahulu baru bisa mencapai kesuksesan.

“Saya selalu menyampaikan, agar kita menjadi orang harus rendah hati dan tidak boleh sombong, saat ini kita sudah ada di jaman digital, hal ini harus dimanfaatkan dengan baik dan benar, dengan rajin sekolah dan harus rajin belajar.” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa dirinya yakin siswa-siswi ini, memiliki masa depan yang cerah, dan suatu saat pasti bisa memimpin Maluku bahkan Indonesia, karena masa depan Maluku dan Indonesia ada di Pundak adik-adik.

Untuk diketahui Tema HUT SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon tahun ini adalah “Terus bergerak melaju menuju SMSKRIS Bermutu”.(Halima Rehatta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.