Wakapolda Maluku Yudisium Siswa Diktuba Polri Gelombang Pertama 2023

oleh -0 views
oleh

Ambon.nusainanews.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, resmi membuka Yudisium Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri gelombang pertama angkatan 49 tahun 2023.

Yudisium terhadap sebanyak 144 siswa Bintara Polri yang mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku ini, dilangsungkan di ruang Auditorium Kampus Universitas Pattimura, Kota Ambon, Senin (3/7/2023).

 

Dalam kegiatan Yudisium, para siswa Bintara didampingi orang tua/wali masing-masing. Acara itu dihadiri Karo SDM, Kabid Humas, Kepala SPN, Kabid Propam, maupun Kabid Dokes Polda Maluku. Dekan FKIP Unpatti dan Dekan FKIP IAIN Ambon, turut hadir dalam kegiatan itu.

Wakapolda Maluku dalam sambutannya berharap kepada para siswa Bintara Polri untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas apa yang diterima hari ini.

“Kalian harus benar-benar paham, kalau kalian bisa seperti ini karena ridho dari orang tua kalian dan kasih Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Untuk menjadi seorang anggota Polri tidak semudah membalikkan telapak tangan. Para siswa harus melalui berbagai proses panjang, dengan ditambah animo masyarakat cukup tinggi.

“Namun saat ini kalian yang dinyatakan lulus menjadi seorang Polisi maka hal ini patut untuk kalian syukuri,” pintanya.

Wakapolda berharap dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara, para siswa Bintara diminta untuk selalu menunjukkan dedikasikan serta diskresi yang baik.

“Jalan kalian masih panjang, maka saya sangat berharap kalian semua nantinya dapat bertugas dengan baik dan jangan sampai kalian melakukan pelanggaran karena pelanggaran itu dapat terjadi tergantung pada ketaqwaan dan keimanan diri masing-masing orang,” ungkapnya.

Terhadap para orang tua, Wakapolda juga mengajak untuk selalu memberikan motivasi dan semanagat yang posit kepada anak-anaknya dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Polri.

“Jangan sampai memberikan pengaruh yang negatif kepada anaknya karena mereka adalah seorang polisi yang harus mampu menjalankan tugasnya secara profesional sebab saat ini dunia sudah terbuka lebar sehingga tidak ada lagi yang bisa ditutupi,” harapnya.

Para siswa Bintara yang diyudisium pun diharapkan agar bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama mengikuti pendidikan.

“Saya minta kalian semua dapat mengaplikasikan semua ilmu yang kalian dapat di lembaga pendidikan untuk modal pengabdian kalian di tengah-tengah masyarakat,” pintanya.

Untuk diketahui, saat Yudisium Wakapolda, yang didampingi Kepala SPN Polda Maluku menyerahkan Piagam Penghargaan dan Ijazah kepada para siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.