Anggota Satgas Berbagi Pengalaman Dengan Petani Kacang Panjang.

oleh -0 views
oleh

Nusainanews..com.Namlea – Kegiatan TMMD ke 120 tahun anggaran 2024 Kodim 1506/Namlea kian menjadi perhatian bagi masyarakat. Setiap kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas selalu melibatkan warga sekitar.
Hal ini tentunya untuk terus menjalin kerja sama dan sama-sama bertukar pikiran antara kedua belah pihak.
Pada Rabu (22/5/2024)

Anggota satgas melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan seorang warga yang mempunyai ladang kacang panjang di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru.
Dalam kunjungan yang dilakukan oleh anggota Satgas ini, banyak pengalaman yang mereka dapatkan mengenai proses penanaman kacang panjang, proses perawatannya, cara memanen, dan peluang pasar.

Tentunya peluang pasar harus tetap dibahas. Karena pada akhirnya setiap usaha yang dilakukan oleh masyarakat akan berdampak pada kondisi perekonomian kerluarga pada khususnya dan perekonomian Desa Waeleman pada umumnya. Jadi begitu penting peluang usaha ini untuk dibahas dan dipelajari.

Dalam kunjungan ini, anggota satgas membantu berbagai kegiatan yang dilakukan petani seperti menanam bibit, membersihkan lahan, serta memetik buah kacang yang dirasa sudah siap untuk dipanen. Kunjungan ini sangat diapresiasi oleh warga karena selain tenaga bantuan yang didapatkan dari anggota satgas, warga pun bisa saling bertukar pikiran tentang berbagai hal dari anggota satgas. (Laporan ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.