Babinsa Koramil 1504-01/Baguala Dukung Aksi Sosial GAROPA di Wilayahnya

oleh -0 views
oleh

Ambon.nusainanews.com  – Babinsa Koramil 1504-01/Baguala dukung aksi sosial Gerakan Bersih Poka Pantai “GAROPA”, di pesisir tanjung Martafon, Desa Poka, Kec. Baguala, Kota Ambon, Jum’at (07/07/2023).

Babinsa Koramil 1504-01/Baguala Sertu Hermawan yang dibantu Sertu Fadli Rahawarin libatkan warga binaannya guna mendukung kegiatan sosial “GAROPA” yang diselengarakan oleh Kantor Balai BPPP beserta sejumlah unsur terkait yakni Pemerintah Desa setempat, Bumi Lestarai Maluku Unit Laha, DPPU Unpatti, Politeknik Maluku.

Babinsa Sertu Hermawan mengatakan kegiatan ini merupakan program dalam mendukung Pemerintah Kota Ambon untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, ujarnya.

Babinsa mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar, aksi bersih Pantai ini di awali dengan pengecekan personel yang terlibat, kemudian dilanjutkan dengan pembagian sektor tugas untuk memaksimalkan pekerjaan pembersihan sampah di pesisir pantai tanjung Martafon dan sekitarnya.

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran warga setempat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan khsusnya di wilayah pesisir pantai Desa Poka, ujarnya.

Babinsa Desa Poka Sertu Hermawan yang dibantu Sertu Fadli Rahawarin mengatakan semoga tingkat kesadaran masyarakat kita semakin tinggi untuk tidak membuang sampah sembarangan karena berdampak pada kesehatan dan pencemaran lingkungan, tutup Babinsa.

Hadir dalam kegiatan Bapak Abubakar Kepala Balai BPPP bersama anggota pegawai dan stafnya sejumlah 30 orang, Kepala Desa Poka Ibu Marthina Kelbulan bersama staf, dari Bumi Lestari Maluku Unit Laha hadir Ibu Sartini Wali didampingi 1 orang, perwakilan DPPU Universitas Pattimura 2 orang, masyarakat Rt 01 Rw 01 Desa Poka, Politeknik Maluku sejumlah 12 orang.Kegiatan berlangsung aman dan diakhiri dengan foto bersama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.