Bupati SBT Apresiasi Pameran Keliling Museum Siwalima

oleh -0 views
oleh

Bula.nusainanews.com – Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas mengapresiasi Pameran Keliling yang digelar oleh Museum Siwalima provinsi Maluku di Bula.

Hal itu disampaikan Keliobas melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh wakil bupati Idris Rumalutur saat pembukaan Pameran Keliling Museum Siwalima di SMA 1 SBT, Jumat (7/7/2023).

Menurut Keliobas, Pameran Keliling tersebut merupakan momentum yang sangat penting, bahkan strategis dalam memberikan penguatan dan membuka wawasan, serta pemahaman dari suatu refleksi sejarah budaya Maluku yang sarat nilai -nilai kehidupan masa lampau Datuk -datuk.

” Oleh sebab itu, saya mengapresiasi pemerintah provinsi Maluku yang telah mengagendakan Pameran Keliling Museum Siwalima di kabupaten Seram Bagian Timur,”ungkapnya.
Kepala UPT Museum Siwalima provinsi Maluku, Darwin Lawalata mengatakan, Pameran Keliling merupakan program Museum Siwalima yang digelar di semua kabupaten/kota di Maluku secara bergiliran.

” Ini bertujuan agar masyarakat, para siswa atau semua stakeholder dapat memahami sejarah masa lampau Maluku, katanya.

Sejumlah koleksi yang ditampilkan saat Pameran Keliling tersebut, diantaranya benda benda bersejarah berupa parang, tulisan serta gambar tentang sejarah budaya Maluku. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.