Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah di Dua Lokasi

oleh -0 views
oleh
filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; captureOrientation: null; brp_mask:0; brp_del_th:null; brp_del_sen:null; delta:null; module: photo;hw-remosaic: false;touch: (-1.0, -1.0);sceneMode: 2;cct_value: 0;AI_Scene: (-1, -1);aec_lux: 0.0;aec_lux_index: 0;albedo: ;confidence: ;motionLevel: -1;weatherinfo: null;temperature: 46;

Ambon, Nusainanews.com – Pemerintah Kota Ambon menggelar Pasar Murah diselenggarakan di Lapangan Bola Air Ali, Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon pada hari Selasa(2/4/2024) pukul 10:00 Wit.

 

Pasar murah tersebut di buka oleh Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena dan dihadiri oleh Penjabat Rumah Tiga, Penjabat Negeri Wayame, serta Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Ambon, dan Seluruh Masyarakat Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga.

Kegiatan pasar murah ini dilakukan di dua titik, yaitu di Lapangan Bola Air Ali Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, dan Di Pattimura Park Kota Ambon. Terdapat penyaluran paket sembako murah sebanyak 1.050 paket, yang terdiri dari telur, gula, margarin, susu minyak kelapa dan tepung terigu. Paket ini di subsidi oleh pemerintah sebesar Rp. 81.000, sehingga masyarakat hanya perlu membelinya dengan harga Rp. 55.000 untuk setiap paketnya.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyampaikan bahwa upaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di Kota Ambon terus dilakukan. Meskipun terdapat peningkatan harga pada beberapa komoditas seperti beras, pemerintah berusaha untuk mengendalikan inflasi di Kota Ambon.

“Hasil survei menunjukkan bahwa inflasi bulan Maret di Kota Ambon mengalami deflasi sebesar -0, 014, sementara inflasi tahun ke tahun berada pada angka 2,8. Hal ini menunjukkan bahwa inflasi di Kota Ambon cenderung terkendali,” Ungkapnya

Pj. Walikota berharap, dengan pasar murah ini dapat membantu masyarakat, khusunya umat Islam yang sedang mempersiapkan diri untuk merayakan hari Raya Idul Fitri, karena Pemerintah Kota Ambon berharap agar umat Islam dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadan.

Selain itu Pj. Walikota juga mengajak masyarakat untuk hidup dalam rasa toleransi yang tinggi dan menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Ambon.

“Pasar murah ini juga menjadi apresiasi kepada masyarakat di tujuh Dusun di Kota Ambon yaitu Dusun Air Ali, Telaga pange, Taeno Atas, Taeno Bawah, Keranjang, Waringin Cap, dan Dusun Bandari. Masyarakat di dusun-dusun tersebut berkontribusi besar dalam menyediakan kebutuhan sayur-sayuran bagi Kota Ambon,” Ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.