Kasdam Pattimura Buka Taklimat Awal Current Audit Itjenad TA 2023

oleh -0 views
oleh

Ambon.nusainanews.com. Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., membuka secara langsung Taklimat Awal Current Audit Irjenad TA 2023 di Ruang Yudha lantai III Makodam, Senin (9/10/2023).

Kegiatan pengawasan di jajaran Kodam XVI/Pattimura ini, merupakan bagian dari kegiatan fungsi pengendalian dalam manajemen yang sekaligus sebagai alat kontrol dan kendali pimpinan, untuk menjamin terselenggaranya tugas-tugas Kodam XVI/Pattimura beserta Satuan jajarannya.

Pangdam XVI/Pattimura, dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam Pattimura mengatakan, melalui kegiatan pengawasan yang benar  dan teliti secara terus-menerus akan dapat mengidentifikasi dan mencegah secara dini, kemungkinan terjadinya penyimpangan ataupun kesalahan yang tidak perlu terjadi.

“Sehingga dapat mewujudkan kinerja satuan yang transparan dan akuntable, sesuai dengan azas 2K 3E yaitu Ketaatan, Ketertiban, Efektif, Efisien dan Ekonomis”, ujar Pangdam.

Sementara itu, Irjenad Letjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketua Tim Current Audit Brigjen TNI Suprianto  mengatakan, kegiatan pengawasan merupakan salah satu fungsi Itjenad, yang mana sesuai dengan tugasnya yaitu, membantu Kepala Staf Angkatan Darat dalam menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan dan pemeriksaan perbendaharaan terhadap organisasi di jajaran TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Darat.

Disamping itu, pengawasan Current Audit juga merupakan salah satu upaya untuk membantu para Pimpinan Satuan, dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan sesuai dengan program yang telah disusun sebelumnya.

Adapun pelaksanaan Pengawasan Current Audit Itjenad di jajaran Kodam XVI/Pattimura ini berlangsung selama 8 hari, mulai tanggal 9 s.d 17 Oktober 2023.(Halima Rehatta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.