Lantik 3 Penjabat Baru di Lingkup Pemprov Maluku Oleh Pj. Gubernur Maluku

oleh -0 views
oleh

Ambon, Nusainanews.com – Tiga Penjabat Kepala Daerah Di Maluku Resmi di lantik dan di ambil sumpah oleh Penjabat (Pj) Gubernur Maluku, Ir. Sadali le, M.Si., IPU.

Ketiga Penjabat tersebut adalah Dominggus Nicodemus Kaya, S.Sos, M.Si sebagai Pj. Walikota Ambon
Syarif Hidayat SE.,M.Si sebagai Penjabat Bupati Buru
Achmad Jais Ely,S.T., M.Si sebagai Penjabat Bupati Seram bagian barat

Pelantikan yang di lakukan bertempat di Gedung Islami Center, Kota Ambon Jumat (24/5/24) sekitar pukul 20:30 WIT.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Ir. Sadali le, menegaskan, tugas dan prioritas para penjabat kepala daerah sebagai yang di sebutkan dalam keputusan Menteri Dalam Negeri, menfasilitasi dan mensukseskan Agenda Nasional Pilkada serentak pada 27 November 2024 dengan menjaga netralitas negara Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemda masing-masing.

“Saya perintahkan saudara-saudara untuk melaksanakan seluruh penugasan ini dengan sungguh-sungguh, berkomitmen, transparan dan akuntabel karena sebagai penjabat, saudara-saudara wajib melaporkan pelaksanaan tugas setiap tiga bulan kepada Menteri Dalam Negeri maupun Gubernur.

Selain itu, Pj. Gubernur juga menginstruksikan ketiga penjabat kepala daerah untuk segera melakukan konsolidasi internal terhadap jajaran birokrasi.

Kepada seluruh ASN pada 3 kabupaten/kota, Pj. Gubernur perintahkan untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan para penjabat tersebut.

Pj. Gubernur juga mengingatkan agar arahan-arahan Presiden maupun Menteri Dalam Negeri tentang pengendalian inflasi, penurunan stunting, penurunan angka kemiskinan ekstrem, memudahkan belanja APBD bagi produk dalam negeri serta menjaga stabilitas politik dan keamanan menuju Pilkada serentak tahun 2024, harus mendapat prioritas kerja para penjabat kepala daerah.

“Lakukan konsolidasi internal terhadap jajaran birokrasi dengan koordinasi yang baik, Negara ini memiliki regulasi yang jelas dan tegas tentang manajemen ASN maka rangkul dan satukan kembali sebagai jajaran birokrasi yang patut loyal pada aturan maupun etika birokrasi. Menjaga netralitas ASN adalah sebuah peniscayaan yang harus di pegang teguh oleh seluruh pegawai bukan hanya di kabupaten SBB, kabupaten Buru dan Kota Ambon tetapi juga lingkup Pemprov Maluku dan semua kabupaten se-Provinsi Maluku,” (Alda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.