Memupuk Ahlak Mulia, Personel Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506 Namlea Mengajar Ngaji Anak-Anak. .

oleh -0 views
oleh

Nusainanews.com.Namlea – Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea membantu mengajar mengaji anak-anak di Masjid Baitul Mutaqin Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru. Untuk memupuk budi pekerti dan ahlak yang mulia kepada anak-anak harus ditanamkan sejak dini, salah satunya dengan belajar membaca Al-Quran ataupun Iqro’.
Belajar ngaji atau belajar membaca Alquran merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap umat Islam. Selain sebagai ibadah yang harus dilakukan, belajar mengaji juga memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu sangatlah penting mengenalkan belajar mengaji kepada anak-anak sejak dini.
Serda Wamnebo anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea yang membantu belajar mengaji anak anak mengatakan bahwa belajar mengaji juga mendidik anak dalam ketaqwaan.

“Dalam mengaji anak-anak akan belajar tentang nilai-nilai kebaikan serta mendapatkan pengajaran tentang kehidupan yang baik dan benar. Disamping itu belajar mengaji juga dapat membantu anak-anak dalam memperkuat iman dan menjadikan lebih dekat dengan Tuhan”. Kata Serda Wamnebo.

Lebih lanjut mengatakan, belajar mengaji juga merupakan upaya untuk menjaga warisan budaya. Sebagai bangsa yang memiliki kekayaan budaya yang tinggi, belajar mengaji merupakan salah satu bentuk upaya untuk menjaga keberlangsungan budaya tersebut.

“Harapannya melalui program TMMD kehadiran anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea dapat memberikan yang terbaik dalam pembangunan fisik maupun nonfisik Desa Waenetat ini.” harap Wamnebo.
(Ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.