Lomba Bhabinkamtibmas Polda Maluku ;Bhabinkmtibmas Desa Buano Utara BRIPKA HENDRO S. B. TEHUTORA Pegang Medali.

oleh -0 views
oleh

SBB.nusainanews.com – Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirbinmas Polda Maluku, Kasubdit Bhabinkmtibmas Ditbinmas Polda Maluku, irbid 2 itwasda Polda Maluku, kasubdit binpolmas Ditbinmas Polda Maluku, Kasat Binmas Resta Ambon, Kasat Binmas Res SBB dan Perwakilan Bhabinkamtibmas dari Polres/ta jajaran Polda Maluku. Adapun Lomba ini dinilai oleh 2 juri dari Eksternal dan 3 juri Internal Kepolisian, dengan hasil Lomba sebagai berikut :

Juara Satu Bhabinkamtibmas Buano Utara Polres SBB.Juara Dua Bhabinkamtibmas Galala Polresta Ambon.Juara Tiga Bhabinkamtibmas Ohoitahit Polres Tual.Peraih Juara Satu yaitu Bhabinkmtibmas Desa Buano Utara BRIPKA HENDRO S. B. TEHUTORA yang merupakan perwakilan dari Polres Seram Bagian mendapatkan nilai tertinggi setelah akumulasi perhitungan seluruh parameter penilaian. Ia maju dengan Inovasi BHAYANGKARA “Bhaku Sayang Kalesang Warga” yaitu inovasi Problem Solving Bhabinkamtibmas dalam melihat kebutuhan sosial masyarakat binaannya yang menititikberatkan pada Ketersediaan air bersih di Desa Buano Utara dan Juga Desa Buano Selatan. Diluar tugas dan tanggungjawab sebagai seorang Bhabinkamtibmas, Ia dengan segala keterbatasannya sebagai seorang Bintara Polisi, mampu menjawab permasalahan ketersediaan air bersih yang selama ini menjadi harapan dari warga Desa Binaannya dengan membuat Sumur Bor Air Bersih, dimana program pemerintah serupa sebelumnya dengan anggaran yang sangat besar selalu gagal.

Keberhasilan program tersebut membuat Kepala
Desa dan masyarakat lainnya tak henti-hentinya berterimakasih kepada Pak Bhabin dan juga kepada Kapolri serta institusi Kepolisian yang dapat memberikan solusi dari permasalahan ketersediaan air bersih di desanya.

“Puji Tuhan, pencapaian ini adalah sebuah berkah dan kasih Tuhan kepada saya juga Masyarakat Desa Buano Utara dan Selatan. Disamping itu semua juga berkat tuntunan, arahan dan masukan yang di Berikan oleh Kapolres SBB AKBP. DENNIE A. DHARMAWAN, S.I.K, Kapolsek Waesala, Kasat Binmas dan Kanit Bhabinkamtibmas Polres SBB, serta dukungan rekan-rekan Bhabinkamtibmas Polres SBB lainnya sehingga kami dapat mencapai prestasi yang tidak pernah saya sangka dapat kami raih sebelumnya.

Tak lupa Sinergitas Pilar Polmas Desa Buano, Kepala Desa, Babinsa, BPD, Saniri Negeri dan Para Kepala Soa di Negeri Buano Utara dan Buano Selatan yang saya Cintai” tutur Bhabinkamtibmas dari Negeri bertajuk “HENAPUAN” tersebut.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.