Menjaga Dan Meningkatkan Kerukunan antar Umat Beragama.

oleh -0 views
oleh

NusainaNews.Com. Namlea, – Kegiatan TMMD Non Fisik ke 120 Kodim 1506/Namlea terus dilaksanakan dengan menyambangi Balai Desa yang ada di wilayah pelaksanaan TMMD di Kec Waelata. Hari ini, kegiatan TMMD Non Fisik digelar di Balai Desa Waeleman, Kec. Waelata Kab. Buru, Minggu (02/06/2024).

TMMD Kodim 1506/Namlea dengan bekerjasama dengan SKUB Kab Buru memberikan penyuluhan kepada para Warga Sekitar tentang Kerukunan Umat Beragama yang disampaikan oleh H Zainal Abidin SKUB Kabupaten Buru.

“Dikesempatan itu, H Zainal Abidin SKUB Kabupaten Buru memberikan contoh-contoh nyata yang menunjukkan betapa pentingnya kerukunan antar umat beragama.
Beliau mengajak para Warga Desa Waeleman untuk mampu memahami perbedaan agama dan budaya, serta mampu menghargai perbedaan tersebut dan menjalin kerukunan dengan sesama umat beragama.
Sela- sela kegiatan, Pelda Maskuri Bati Ter Kodim 1506/Namlea, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan TMMD Ke-120 ini, selain melaksanakan pembangunan fisik, personil satgas juga menjalankan Non Fisik.
Dijelaskannya bahwa, kerukunan umat beragama menjadi topik yang sangat relevan dan penting untuk dibahas di tengah masyarakat yang multikultural seperti Indonesia.

” Oleh karena itu, kegiatan TMMD Non Fisik ke 120 kali ini, kita memberikan kesempatan kepada Warga Desa Waeleman untuk lebih memahami pentingnya kerukunan dan toleransi dalam kehidupan beragama.” katanya.

Ia juga berharap dapat memberikan pemahaman, para Warga Sekitar Desa Waeleman semakin menyadari pentingnya kerukunan umat beragama.
“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan memberikan berdampak positif pada lingkungan sekitar dan mampu menjaga kerukunan antara umat beragama di wilayah Kabupaten Buru khususnya di wilayah Kecamatan Waelata.” tambahnya
Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, para Warga diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama.
Hadir dalam kegiatan, Pelda Maskuri Bati Ter Kodim 1506/Namlea, H Zainal Abidin SKUB Kab Buru, Fadli Kepala Desa Waeleman serta peserta 35 Orang dari Warga Desa Waeleman.(ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.