Pangdam Pattimura Ajak Prajurit Wilayah Kodim Tobelo Gaungkan Program Basudara Pattimura

oleh -1 views
oleh

Ambon.Nusainanews.com.Program Unggulan “Basudara Pattimura” merupakan salah satu agenda yang digaungkan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., dalam setiap mengunjungi prajuritnya di seluruh Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, termasuk pada hari ini saat mengunjungi prajurit Kodim 1508/Tobelo dan prajurit Kompi Senapan C Yonif 732/Banau di Kec. Tobelo, Kab. Halmahera Utara, Senin (16/10/2023).

Setibanya di Kodim Tobelo, Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial dan beberapa Pejabat utama Kodam XVI/Pattimura ini, langsung meninjau lahan Ketahanan Pangan, UMKM anggota Kodim, dan menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada anak penderita stunting dari keluarga kurang mampu, sebagai bentuk perhatian dengan harapan dapat membantu dalam mengurangi kesulitan ekonomi.

Selanjutnya, Pangdam memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim, Prajurit dan Persit Kipan C Yonif 732/Banau di Aula Kodim 1508/Tobelo. Dalam arahannya Pangdam menyampaikan, tujuan kunjungan kerjanya ini adalah untuk melihat secara dekat situasi dan kondisi Satuan, sekaligus bertatap muka, bersilaturahmi dan berdialog secara langsung dengan Prajurit, PNS dan Persit di wilayah Kodim 1508/Tobelo.

Kemudian, Pangdam berharap kepada segenap prajurit, PNS dan Persit, untuk mendukung dan menggaungkan program yang sudah dicanangkan yaitu ”Basudara Pattimura” dalam setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dengan harapan dapat mengingatkan kembali pentingnya rasa persaudaraan dan kebersamaan dari seluruh komponen bangsa, sehingga dalam setiap aktivitas akan selalu menjaga rasa persaudaraan yang semakin kuat dan dapat mewujudkan kondisi wilayah yang aman dan harmonis.

Pangdam juga menegaskan, sebagai aparat teritorial harus memahami dan menghayati setiap nafas kehidupan sosial masyarakat di wilayahnya, guna mengetahui secara detail apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Jadilah bagian dari problem-solving dalam setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga kehadirannya di wilayah benar-benar dapat memberikan manfaat dan didambakan oleh masyarakat”, tutur Pangdam.

Selain itu, Pangdam menekankan agar, setiap prajurit senantiasa memelihara dan memperbaiki moral dan moril pribadi dan keluarga, unsur pimpinan harus selalu dekat dengan anggota sehingga bisa mempermudah untuk melakukan pengawasan, serta selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Setelah memberikan pengarahan, Pangdam dan rombongan menuju Kipan C Yonif 732/Banau untuk meninjau pangkalan, sarana dan prasarana Kompi.

Halima Rehatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.