Pj. Walikota Ambon Hadiri Makan Patita Orang Basudara Tiga Negeri

oleh -1 views
oleh

Ambon, Nusainanews.com – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Menghadiri acara Makan Patita Orang Basudara Negeri Batu merah, Passo dan Ema, yang berlangsung di Batu merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Sabtu (18/5/24).

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj. Gubernur Maluku, Ir. Sadali le, Anggota DPR RI Saadiah Uluputty, Forkopimda Provinsi Maluku, Forkopimda Kota Ambon, Sekretaris Kota Ambon, Pimpinan OPD Lingkup Kota Ambon, Forkopimcam Sirimau, Bapak Raja Negeri Batu Merah, Ibu Raja Negeri Ema, Penjabat Negeri Passo, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi kepada Ketiga Negeri Adat dan panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Pemerintah Kota memandang sungguh bahwa, apa yang telah di lakukan saat ini adalah semata-mata cara untuk memberikan penghargaan, berkomitmen untuk terus menjaga nilai-nilai Adat Istiadat budaya peninggalan para leluhur kita semua.

Cerita tadi menggambarkan walaupun kita semua hari ini tidak satupun yang menjadi pelaku sejarah itu, tetapi kita terus menjaga dan menghormati setiap proses sejarah yang telah di buat para leluhur kita.

Maknanya adalah sebagai orang-orang yang hari ini meneruskan Adat Istiadat Traridisi Budaya peninggalan orang-orang tua, nilai-nilai baik Pela dan Gandong kita harus tetap menjaga, merawat memeliharanya sebagai bagian dari upaya kita untuk terus membangun Kota Ambon. Walaupun kita berbeda tidak satu rahim tetapi kita bersatu bersaudara.

“Beta Ambon, Ale Ambon, Katong Samua Orang Ambon,”Ungkap Bodewin. (Alda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.