Prajurit Kodam Pattimura Ikuti Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah

oleh -0 views
oleh

Ambon.nusainanews.com – Kodam XVI/Pattimura melalui Staf Logistik menyelenggarakan Uji Kompetensi Level I Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa TA. 2023 bertempat di Aula lantai II Makodam, Rabu (5/7/2023). Ujian sertifikasi yang diikuti 45 Prajurit perwakilan tiap satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura itu, dibuka Asisten Logistik Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki baik secara offline dan virtual.

Dalam sambutannya, Aslog mengatakan, kegiatan sosialisasi dan ujian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman praktis mengenai sistem pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan Kodam XVI/Pattimura, meningkatkan sistem dan strategi pelaksanaan barang/jasa pemerintah pada masing-masing unit kerja melalui berbagai pengalaman praktis, serta untuk menumbuhkan nilai budaya kerja yang lebih efisien, berorientasi pada kinerja dan akuntabel.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk keberhasilan pembinaan fungsi logistik”, ujar Aslog

Lanjut dikatakan, sesuai dengan ketentuan Perpres RI Nomor 12 Tahun 2021, keahlian pengadaan barang dan jasa pemerintah bukan semata-mata hanya sebagai pemenuhan prosedur administrasi pengadaan, tetapi juga dalam rangka meningkatkan profesionalisme PPK dan para pejabat dan panitia pengadaan agar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dapat terselenggara secara transparan dan akuntabel.

Diakhir sambutannya, Aslog menekankan mengingat waktu pelaksanaan Uji Kompetensi Level I yang relatif singkat, para peserta dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih optimal dan lulus sesuai kriteria yang diharapkan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.