Satgas Kodim 1506/Namlea Bantu Petani Bajak Sawah

oleh -0 views
oleh

NusainaNews.Com. Namlea, – Dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan yang merupakan Program Unggulan Kepala Staf TNI AD, Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1506/Namlea melaksanakan kegiatan pendampingan kepada para petani di Desa Waenetat Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru, Rabu (29/05/2024).

Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk membantu petani mengolah sawah agar hasil panen lebih maksimal dan berkelanjutan. Satgas TMMD ke-120 terjun langsung ke lapangan, memberikan pelatihan serta bantuan teknis kepada petani, termasuk dalam penggunaan alat-alat pertanian modern dan teknik bercocok tanam yang efisien.

Komandan Kodim 1506/Namlea Selagu Komandan Satgas TMMD, Letkol Arh Agus Nur Fujianto, S.I.P., M.Han, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI AD terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya petani, yang menjadi tulang punggung ketahanan pangan di wilayah tersebut. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, membantu meningkatkan produktivitas pertanian demi tercapainya ketahanan pangan nasional,” ujar Dansatgas TMMD.

Salah satu petani, Bapak Maskaryo (53), mengungkapkan rasa syukurnya atas pendampingan yang diberikan oleh Satgas TMMD. “Kami sangat terbantu dengan adanya bimbingan ini. Selain pengetahuan baru, kami juga mendapatkan semangat dan motivasi untuk terus bekerja keras demi hasil panen yang lebih baik,” tutur Maskaryo.

Tidak hanya pendampingan teknis, Satgas TMMD ke-120 juga melakukan berbagai kegiatan sosial di desa tersebut, seperti penyuluhan kesehatan dan bakti sosial. Hal ini semakin mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat desa, menciptakan suasana gotong royong dan kebersamaan yang kental.

Dengan adanya program TMMD ini, diharapkan Desa Waenetat dapat menjadi contoh sukses dalam pelaksanaan program Ketahanan Pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian yang lebih maju dan produktif. Program ini juga menunjukkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.(ferdi)(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.