Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea Ajari Anak-anak Menulis dan Membaca.

oleh -0 views
oleh

NusainaNews.Com.Namlea, – Prajurit satuan tugas (Satgas) TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea yang bertugas di Desa Waeleman Kecamatan Waelata Kabupaten Buru memanfaatkan waktu luang untuk mengajari anak-anak setempat menulis dan membaca.
Namlea, Rabu (29/05/2024)
Serma Nanang yang juga tergabung dalam Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea mengatakan, bahwa edukasi pendidikan tersebut dilakukan oleh salah seorang anggota Satgas TMMD ke-120 Prada Nihe.
“Di Desa Waeleman cukup banyak anak-anak usia sekolah yang belum bisa menulis dan membaca dengan baik. Melihat hal ini, Prada Nihe di waktu luangnya mengajari anak-anak menulis dan membaca secara cepat dan singkat. “Dalam proses belajar mengajar tersebut, anggota Satgas membagikan alat tulis seperti pensil dan buku kepada anak-anak,” ujarnya.

Serma Nanang menjelaskan, bahwa semua kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di Desa Waeleman atas arahan Dandim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Nur Fujiyanto, S,I,P, M.Han selaku Dansatgas TMMD ke-120 di Desa Waeleman. “Kegiatan belajar mengajar merupakan salah satu program non fisik TMMD. Selain pembangunan Drainase sepanjang 275 meter. Anggota Satgas juga diarahkan untuk membantu masyarakat, termasuk mencerdaskan anak-anak,” ucapnya.

Sementara, Pengajar dari Satgas TMMD ke-120 Prada Nihe mengatakan, kegiatan belajar berlangsung di rumah salah seorang warga Desa Waeleman. Anak-anak setempat antusias mengikuti kegitan tersebut.
“Meskipun kondisi tempat belajar seadanya dan terbuka, anak-anak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Ini menandakan bahwa mereka sangat ingin belajar menulis dan membaca,”tutupnya.(Ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.