Satgas TMMD Ke-120 Kodim 150/Namlea Mencapai Tahap Akhir Pembangunan Tower Tandon Air.

oleh -0 views
oleh

NusainaNews.Com.Namlea, – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1506/Namlea melaksanakan pembangunan tower tandon air untuk sumur bor di Desa Grandeng, Kecamatan Lolongguba, Senin (03/06/2024).

Pembangunan tower tandon air telah mencapai tahap akhir. Babinsa Serda Arman Buton menyebutkan, proses penggalian sempat mengalami hambatan, karena struktur tanah di lokasi tersebut memang sedikit cukup keras.
“Pondasi Tower Tandon Air ini cukup dalam, sehingga dinilai Aman untuk menjaga kekokohan Bangunan,” kata Arman Buton.
Meski mengalami sedikit keterlambatan, tower tandon air telah berhasil dinaikkan. Selanjutnya, akan dilakukan pemasangan mesin setelah pengerjaan selesai.
Serda Arman Buton menambahkan, dalam waktu dua hingga tiga hari ke depan, Tandon Air di Desa Grandeng sudah bisa digunakan oleh masyarakat.
“Prediksi Dua sampai Tiga hari, masyarakat sudah bisa memakai air dari Tandon Air ini,” jelasnya.

Pelaksanaan program TMMD ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah terpencil.
Pembangunan tower tandon air dan sumur bor diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Grandeng dan sekitarnya.
Selain itu, program TMMD ini juga melibatkan masyarakat setempat dalam proses pembangunan.
Hal ini tidak hanya mempercepat pengerjaan proyek, tetapi juga meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab warga terhadap fasilitas yang dibangun.
Kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat diharapkan dapat terus terjalin dengan baik, demi kemajuan desa dan kesejahteraan warganya.
Warga Desa Grandeng, Suyitno menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat dalam program TMMD ini.
“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari TNI. Pembangunan Tower Tandon Air ini sangat berarti bagi kami, karena akses air bersih sangat dibutuhkan oleh warga desa,” ungkapnya.

Pembangunan tower tandon air ini merupakan salah satu dari berbagai proyek infrastruktur yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea di Desa Grandeng.(ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.