Sekda Buka Puncak Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Maluki Tahun 2023 

oleh -0 views
oleh

Ambon.nusainanews.com – Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si, IPU didampingi Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Ina Wati Tahir, SE., M.Si, membuka Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Maluku tahun 2023, yang berpusat di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, pada Kamis (3/8/2023).

Turut hadir juga pada kesempatan itu Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Organisasi Wanita se-Maluku, dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Pemerintah Provinsi Maluku Tahun 2023, mengangkat tema : “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, yang memiliki makna sebagai bentuk kepedulian semua elemen bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia, khususnya di Maluku, agar dapat terus tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Maluku terhadap Hak Anak di Daerah, saya harap semua pimpinan OPD dapat membantu berbagai layanan, baik dari segi Pendidikan, Kesehatan maupun pemenuhan hak anak, serta melakukan perlindungan khusus anak, untuk mencegah dan menurunkan angka pekerja anak, tingkat kekerasan kepada anak, termasuk anak yang dieksploitasi sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing.” Tambahnya.

Sadali juga menyampaikan, anak-anak Provinsi Maluku adalah generasi penerus bangsa, harus tumbuh sebagai anak yang sehat, terutama rajin belajar menuntut ilmu, untuk mencapai cita-cita dan harapan.

“Kita tentu berharap bahwa masa depan Daerah Maluku akan dikelola oleh insan-insan yang religius dan berintegritas, kompeten dan berbudaya, kreatif dan mandiri serta memiliki kepedulian sosial. Selamat Hari Anak Nasional, semoga anak-anak Maluku menjadi anak yang bebudaya, mencerminkan identita dan berkarakter dalam berbangsa dan bertanah air Indonesia.” Tutupnya

Pada kesempatan itu juga dilakukan Pembacaan Suara Anak Provinsi Maluku Tahun 2023 dan penyerahan Penyerahan Butir Suara Anak Provinsi Maluku kepada Sekretaris Daerah Maluku, serta dilanjutkan dengan pertunjukan Karya Anak Maluku.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.