SEKDA LEPAS 250 KONTINGEN PESPARANI NASIONAL III ASAL MALUKU

oleh -0 views
oleh

Ambon.Nusainanews.com- Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si, IPU, melepas sebanyak 250 kontingen asal Maluku, untuk mengikuti ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional III di Jakarta pada tanggal 28 Oktober sampai dengan 2 November 2023.

Pelepasan ini berpusat di Wisma Samadi Gonzallo Veloso pada Senin (23/10/2023), yang diikuti juga oleh Penjabat Walikota Ambon, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Maluku RD. Agustinus Arbol beserta jajaran pengurus LP3KD Maluku dan Kota AMbon, Tokoh Agama, para pelatih dan unsur lainnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda, menyampaikan bahwa kegiatan ini dirasa sangat penting karena selain sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, juga dapat meningkatkan dan mendorong semangat generasi muda, dalam melantunkan kidung puji-pujian dan momen ini juga merupakan sebuah kesempatan, untuk meningkatkan dan mengembangkan pemahaman dan pendalaman nilai-nilai yang terkandung dalam kidung-kidung pujian tersebut.

“Saya yakin saudara-saudara sudah mengikuti pembinaan dan pelatihan dengan baik, untuk itu saya berharap apa yang telah saudara peroleh selama latihan, hendaknya dapat digunakan untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya pada pelaksanaan Pesparani nanti.” Ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada para kontingen untuk menjaga kesehatan, makan dan minum yang cukup, istirahat yang teratur, selalu siapkan waktu untuk berlatih sesuai jadwal yang telah ditentukan dan yang terpenting tidak lupa mendasari seluruh upaya dan jerih juang dalam doa dan kepasrahan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maka niscaya akan meraih terbaik.

“Berlombalah dengan penuh semangat dan sportifitas serta tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan baik antar sesama asal Maluku maupun daerah lain, dan kepada pelatih, pembina maupun instansi terkait yang telah memberikan perhatian serius untuk pembinaan dan pengembangan Pesparani saya pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.” Tutupnya.

Sementara itu dalam laporannya Pastor Agus Arbol menjelaskan, peserta kontingen Pesparani yang akan berlomba nanti merupakan hasil seleksi yang dibagi dalam 3 Zona, yakni Zona I yang terdiri dari Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Seram Bagian Barat yang mengikuti mata lomba Paduan Suara anak, Orang Muda Katolik (OMK), campuran, dan Gregorian Dewasa Pria.

Sementara Zona II yakni Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual dengan mata lomba Paduan Suara Gregorian remaja dan dewasa campuran, dan Zona III yakni Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan mengikuti mata lomba Paduan Suara dewasa Wanita.

Dirinya juga menjelaskan untuk mata lomba perorangan terdiri dari Menyanyi Mazmur Anak, Remaja, OMK, dan Dewasa, Cerdas Cermat Rohani Anak dan Remaja, serta Bertutur Kitab Suci, dilaksanakan di Kota Ambon pada 13 sampai 14 Oktober 2023 yang lalu.

“Ini artinya tim yang berangkat merupakan tim terbaik, dan diharapkan bisa meraih hasil terbaik, karena diinformasikan kontingen pesparani Maluku ini adalah kontingan yang meraih juara umum di kota Kupang, dengan mendapatkan 5 champion, 8 medali emas, dan 1 silver, serta piala bergilir.” Harapnya.

Sesuai dengan Petunjuk Teknis yang dikeluarkan Panitia Penyelenggara, kontingen Maluku mengikuti semua kategori lomba, baik kelompok maupun perorangan dengan jumlah kontingen sebanyak 250 yang terdiri dari peserta dan official.

“Kontingen Pesparani yang menyandang status juara umum di Kupang, sementara mengikuti pemusatan latihan disini sejak 16 Oktober 2023 dan didampingi oleh pelatih yang profesional dan kompeten, yang dijadwalkan akan berangkat 26 Oktober 2023, dipimpin oleh pimpinan kontingen Ny. Widya Pratiwi Murad.” Jelas Arbol.

Ia pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas Kesediaan Ibu Widya Pratiwi Murad dan dukungan dari Gubernur Maluku, kepada Kontingen Pesparani Maluku.

“Sebagai pimpinan LP3KD, saya juga menyampaikan penghargaan, apresiasi dan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Gubernur, Sekda, Biro Kesra, Bupati/Walikota, serta DPRD untuk segala dukungan dukungan dan bantuan moril dan financial yang diberikan mulai dari persiapan keberangkatan hingga ajang Pesparani III nanti di Jakarta, dan juga kepada Uskup Amboina, Wakil Uskup, dan pastor yang telah ikut memberikan dukungan untuk kontingen ini.” Ungkapnya.

Untuk diketahui Pelepasan Kontingen ditandai dengan penyerahan pataka dari Sekretaris Daerah Maluku kepada Ketua LP3KD Maluku.

Halima Rehatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.