Tinjau Sasaran Fisik Drainase, Dansatgas TMMD Terharu Didoakan Warga.

oleh -0 views
oleh

Nusaina.News.Com.Namlea, – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 tahun 2024 di wilayah Kodim 1506/Namlea, Korem 151/Binaiya, Kodam XV/Pattimura Letkol Arh Agus Nur Fujiyanto ,S.I,P M.Han meninjau lokasi sasaran fisik Drainase yang sementara masih dibangun oleh Satgas TMMD Ke-120, Kamis (30/05/2024).
Peninjauan ini untuk mengetahui secara langsung kondisi Drainase yang sementara dibangun dan sudah mulai terlihat hasilnya. Dansatgas memulai peninjauan dengan mengunjungi Rumah warga di sekitar lokasi sasaran yang terletak di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru.
Dansatgas TMMD Ke-120 sempat tertegun menyaksikan salah satu Rumah Warga yang bagian kamarnya hanya beralaskan tanah, plafon rumah yang seadanya, dinding rumah yang kusam, bahkan kamar mandinya pun sangat tidak layak untuk digunakan dan tidak layak dari segi kesehatan.

Sementara itu, Khadir salah satu warga yang rumahnya di singgahi oleh Dansatgas TMMD Ke-120 didampingi sang istri tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih, lantaran di kampung Desanya telah dibangun Drainase untuk mengurangi permasalahan Banjir “Terima kasih atas bantuan Pembangunan Drainase dari bapak-bapak TNI ini, semoga Tuhan membalas budi baik bapak-bapak sekalian. Semoga sehat selalu, pak komandan juga sukses selalu,” ujarnya di samping Dansatgas TMMD yang terlihat haru.

Usai dari rumah Bapak Khadir, Dansatgas TMMD Ke-120 didampingi dengan warga sekitar meninjau lokasi Pembangunan Drainase sepanjang 275 meter dan sambil mendengarkan keluh kesah dari Masyarakat sekitar tentang Musibah banjir yang selama ini sering terjadi disaat cuaca sedang ekstrem dan sering turun Hujan, Hal itu dilakukan guna menjaga dan meningkatkan hubungan baik antar sesama, serta kelancaran proses pembangunan melalui Program TMMD Ke-120.
“Kehadiran kami di Desa Waeleman selain melaksanakan pembangunan drainase dan sasaran tambahan sumur air bersih untuk masyarakat, melalui Program TMMD Ke-120,” kata Dandim 1506/Namlea juga melalukan berbagai kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan dan pelayanan kesehatan, pertanian/perkebunan, wawasan kabangsaan, hukum dan komsos seperti yang saat ini kita lakukan,” tambahnya.

Seperti di rumah Bapak Khadir, istri pemilik rumah Ibu Jembar pun sempat terbata-bata dan haru mengucapkan terima kasih atas Pembangunan Drainase yang selama ini kita harapkan untuk mengatasi masalah banjir. Tiap malam saya berdoa, kepengen agar suatau saat di desa kami telah dibangun sarana Drainase. Terima kasih bapak-bapak tentara,” ucapnya terbata-bata sambil dikuatkan oleh Dansatgas TMMD yang juga menahan haru.(ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.