Upacara Purna Bhakti AKP Ja’far Husein: Akhir Sebuah Pengabdian di Kepolisian Polres Buru

oleh -0 views
oleh

Nusainanews.Com.Namlea, – Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang S.H.S.I.K.M.M.,memimpin upacara purna Bhakti bagi AKP Ja’far Husein, menandai berakhirnya karir panjang beliau dalam jajaran kepolisian. AKP Ja’far Husein, dengan decak kagum dan hormat, menyelesaikan babak penting dalam perjalanan hidupnya, meninggalkan warisan dedikasi dan loyalitas yang tak tergoyahkan bagi institusi yang telah dia layani dengan penuh komitmen selama bertahun-tahun.
Senin 27/5/2024

Profil AKP Ja’far Husein menggambarkan sosok polisi yang tangguh dan berprinsip, telah banyak memberikan kontribusi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah Buru. Pengabdiannya tidak hanya terbatas pada tugas-tugas formal, tapi juga dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, mencerminkan sosok polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Ini menjelaskan mengapa upacara purna Bhakti ini begitu bermakna bagi banyak orang, tidak terkecuali Kapolres Buru, yang secara pribadi mengakui peran serta kontribusi besar yang telah diberikan oleh AKP Ja’far Husein.

Upacara purna Bhakti dirancang dengan rangkaian yang simbolis, penuh dengan makna dan menghormati segala jasa-jasa AKP Ja’far Husein. Mulai dari pemindahan tugas secara simbolis, penyerahan Piagam, hingga pidato perpisahan, setiap momen dalam upacara ini menjadi testimoni dari pengabdian tanpa pamrih yang telah ditunjukkan. Upacara ini tidak hanya sekadar prosesi, tapi sebuah pengakuan dan penghormatan atas semua jasa yang telah diberikan.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Buru menyampaikan pesan dan harapan untuk masa depan AKP Ja’far Husein pasca-purna Bhakti. Dengan nada penuh haru, beliau berharap agar masa pensiun AKP Ja’far Husein menjadi masa yang penuh dengan kebahagiaan dan kesehatan, serta mengingatkan bahwa dirinya selalu menjadi bagian dari keluarga besar kepolisian daerah Buru. Harapan ini bukan hanya bagi AKP Ja’far Husein, tapi juga menjadi motivasi bagi personel kepolisian lainnya dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi.
” Ujarnya.

Lanjutya Purna Bhakti AKP Ja’far Husein memberikan pengaruh yang mendalam tidak hanya bagi personel kepolisian daerah Buru tapi juga bagi masyarakat sekitar. Hal ini menegaskan pentingnya nilai-nilai pengabdian dan integritas dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian. Kegiatan ini menjadi pelajaran berharga tentang bagaimana pengabdian dapat meninggalkan jejak positif yang berkelanjutan bagi institusi dan masyarakat.
Liputan(Ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.