Wattimena Buka Festival B2SA dan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Ambon

oleh -0 views
oleh

Ambon, Nusainanews.com – Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Ambon sukses menyelenggarakan kegiatan festival beragam menu bergizi seimbang dan aman (B2SA) berbasis pangan lokal serta lomba masak serba ikan untuk generasi emas tingkat Kota Ambon 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Xaverius, Kota Ambon, Rabu (22/5/24) pukul 10:00 WIT.

Merupakan hasil kerja sama antara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan Kota Ambon dan TP-PKK Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menyatakan kebanggaan nya atas perkembangan upaya menciptakan (B2SA) makanan yang seimbang, bergizi, sehat dan aman di Kota Ambon selama dua tahun kepemimpinan nya, karena pengolahan pangan lokal terus berkembang di seluruh wilayah Desa, Negeri, dan Kelurahan di Kota Ambon.

Wattimena juga menekankan pentingnya mensosialisasikan resep-resep baru kepada masyarakat untuk memberikan banyak pilihan dalam mengolah ikan.

Upaya ini di lakukan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi, terutama generasi muda guna mencegah kekurangan gizi dan mendukung pertumbuhan yang cerdas dan sehat.

Dengan semangat inovasi dan kerjasama antar instansi, festival ini menjadi momentum penting dalam mempromosikan keberagaman pangan lokal dan menginspirasi masyarakat untuk mengolah pangan dengan cara yang sehat, bergizi dan kreatif. (Alda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.