SATGAS TMMD pulau Buru Dampingi Petani

oleh -0 views
oleh

Nusainanews.com.Namlea, – Kopda Samsul, selaku anggota satgas TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea, melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka tabur bibit padi milik petani di Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Kamis (23/05/2024).

Disela kesibukan dalam membangun Infrastruktur Drainase bertempat di Desa Waenetat, Tim Satgas TMMD Ke-120 membantu petani di sawah melaksanakan tabur benih padi dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi dalam membantu para petani serta sebagai sarana edukasi bagi anggota tim satgas TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea.

Kopda Samsul bersama petani membuat Tempat persemaian bibit padi dan pemilihan bibit merupakan termasuk hal penting dalam pertanian. Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang dipersiapkan yaitu jenis tanaman serta varitas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk ditanam.

“Kami juga melakukan persemaian atau menabur bibit tanaman padi dengan benar agar nanti bisa bersemai untuk bibit padi yang siap tanam “jelas Kopda Samsul.

Terutama pada budidaya padi varietas yang unggul tahan terhadap hama dan penyakit seperti yang akan ditanamkan berupa bibit jenis Mikongga, jika tanaman yang di tanam terserang penyakit biasanya dilakukan penyulaman, sangat dibutuhkan guna untuk mencapai hasil yang optimal.

Anggota satgas TMMD ke-120, mendampingi warga binaanya untuk penaburan bibit yg merata di sawah dekat lokasi TMMD pembuatan Drainase, yang mana di lokasi ini memiliki luas lahan tanam mencapai 99 persen dari luas tanah -+ 2 hektar.

Hal ini merupakan wujud tugas tangung jawab saya selaku anggota satgas TMMD sebagai pendampingan dalam program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan sekaligus dalam upaya percepatan pembangunan di wilayah, “pangkas anggota satgas TMMD Kopda Samsul.

Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti arahan tentang apa yang telah diberikan oleh petugas penyuluh pertanian, dengan terus memperhatikan pola cara bercocok tanam yang baik dan merata. “Tutupnya. (Laporan ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.