Bersama Satgas TMMD Latih Siswa PBB.

oleh -1 views
oleh

Nusainanews.cam.Namlea, – Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea Selain Melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan kegiatan sosial lainnya, kali ini Satgas TMMD Ke-120 memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan dengan mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMA 6/Buru di halaman Lapangan Sekolah. Selasa (21/5/2024).

Dandim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Nur Fujianto, S.I.P., M. Han, Melalui Pasiter Kapten Inf Idris Leurima mengatakan, latihan PBB merupakan bagian dari kegiatan non fisik program TMMD Ke 120. Olehnya itu setiap prajurit memiliki kewajiban memberi pemahaman bagi anak anak sekolah SMA 6/Buru tentang perilaku yang baik.
“Dengan Adanya kegiatan TMMD ini Dansatgas mengajak para anggota satgas TMMD agar untuk dapat memberikan pembekalan pengetahuan tentang PBB lebih dalam agar siswa-siswi SMA 6/Buru dapat mengetahui lebih dalam apa itu baris-berbaris,
” kata Kapten Idris

Sementara itu, Sertu Samsul Bahri dari Kodim 1506/Namlea bersama anggota satgas TMMD lainya memberi materi untuk melatih siswa. Dimana pada latihan ini juga diajarkan mengenai kedisiplinan, tata cara baris berbaris yang benar, serta mengetahui gerakan setelah aba-aba.

“Kami sangat berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi para pelajar selain mengetahui tata cara baris berbaris yang benar, adik-adik kita ini juga kami tanamkan disiplin melalui latihan PBB ini,” ungkapnya.
Selain melatih PBB ditempat lain, pihaknya, selaku satgas TMMD selalu untuk menjalin keakraban dengan masyarakat dan menemui warga untuk berbincang-bincang santai agar bisa menambah keakraban TNI dengan warga dan menyempatkan diri untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga setempat disela waktu istirahat.

“Saya senang bisa ngobrol dengan warga di sini, selain murah senyum mereka juga baik dan ramah,” jelasnya
Sementara itu, salah seorang Murid SMA 6/Buru mengaku senang dengan kehadiran TNI di desanya. Sebab, keberadaan TNI telah mengajarkan Kami tentang PBB, selain itu TNI juga banyak membantu Warga Desa Waeleman melaksanakan aktifitas sehari-hari dan dapat memberikan ilmu dan pemaham terhadap anak-anak yang ada di Desa Kami ini. “Ucapnya.
(Liputan ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.