Pj. Walikota Ambon Pimpin Upacara Peringati Hardiknas Tahun 2024, Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan

oleh -0 views
oleh

Ambon, Nusainanews.com – Pemerintah Kota Ambon melakukan Upacara bersama dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, di laksanakan di Halaman Parkir Belakang Balai Kota Ambon, pada hari Kamis, (02/5/2024) sekitar pukul 08:00 Wit.

Dalam upacara tersebut, pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pendidikan Kota Ambon menerima penghargaan capaian di bidang pendidikan dari Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku, dengan predikat nilai 80 lebih dan masuk dalam kategori tuntas Pratama.

Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, membacakan pidato dari Mentri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, mengungkapkan bahwa lima tahun terakhir merupakan periode yang mengesankan dalam upaya memajukan Pendidikan di Indonesia. Meskipun di hadapi berbagai tantangan, termasuk dampak pandemi, Pemerintah Kota Ambon terus berjuang untuk mewujudkan gerakan Merdeka Belajar.

Bodewin juga menyampaikan pentingnya terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Ambon, terutama dalam hal kebutuhan guru, peningkatan sarana prasarana, dan pemenuhan hak-hak guru. Meskipun dalam keterbatasan anggaran Pemerintah Kota Ambon berkomitmen untuk secara bertahap meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga upaya yang di lakukan tidak sia-sia dan memberikan dampak positif bagi generasi muda dan sumber daya manusia di Kota Ambon.”

Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, kami bersyukur bahwa pemerintah Kota Ambon di berikan penghargaan di bidang Pendidikan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku, kami memperoleh nilai tertinggi dari seluruh kabupaten kota di Provinsi Maluku,” Ungkap Bodewin

Hal ini menunjukkan bahwa upaya pemerintah kota Ambon untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Ambon berjalan pada tempatnya dan pada arah yang tepat.

Bodewin berharap mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi pemerintah Kota dan seluruh pelaku pendidikan untuk terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan lewat pengembangan kurikulum merdeka belajar. (Alda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.