Satgas TMMD Ke 120 Kodim 1506/Namlea. Bantu warga Benahi Mesjid

oleh -0 views
oleh

Nusainanews.com.Nanmlea –
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -120 Kodim 1506/Namlea tak hanya melakukan pembangunan fisik utama berupa Drainase di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru.
program fisik tambahan, membongkar kubahmasjid Al-Hidayah dilakukan anggota Satgas TMMD, bergotong royong dengan masyakat setempat.
Kubah masjid, yang sudah lama dan sudah lapuk. Memang Harus dibongkar karena permintaan dari Masyarakat sekitar yang di khawatirkan membahayakan apabila sampai terjadi kerobohan dan menimpa jamaah Masjid yg sedang melaksanakan ibadah Sholat, Kamis (23/5/24).

“Selain merobohkan Kubah Masjid, juga dilakukan pembersihan di sekitaran masjid. Meliputi pembersihan kayu kayu yang sudah lapuk dan tidak digunakan, pelepasan plafon dan pemebersihan tempat wudhu agar para jema’ah lebih nyaman beribadah,”kata Bapak Rifa’i.

Diapun menyatakan senang bergabung bersama Satgas TMMD dan masyarakat. Apalagi memperbaiki tempat ibadah umat Islam di dusun di pedalaman tersebut.
“Insya Allah menjadi catatan amal kebaikan bagi Satgas TMMD Ke-120 dan masyarakat yang terlibat pekerjaan ini,”ungkapnya.
Sementara, Bapak Rifa’i, pengurus masjid mengatakan, masyarakat dusun sudah lama ingin merehab masjid namun belum ada dana dan kesempatan berkumpul bersama sama seperti saat ini.

“Alhamdulillah program TMMD Ke-120 dilaksanakan di dusun kami,”katanya.
Pasiter Satgas TMMD Ke 120 Kapten Inf Idris Leurima menjelaskan, Perehaban Masjid memang sangat dibutuhkan masyarakat setempat, sebagai Upaya untuk memberikan kenyamanan dalam Beribadah Sholat Wajib maupun Sunah. ” ucapRifai

Lanjutnya Tokoh masyakat Pak Rifa’i, mengatakan, keberadaan Satgas TMMD Ke 120 Kodim 1506/Namlea ini menjawab doa masyarakat, yang lama ingin Merehab Masjid
Selain untuk menjaga lingkungan juga untuk bersilaturahmi dan mempererat kekompakan antarwarga. “Tutupnya.
(Liputan ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.