TIM MEDIS SATGAS TMMD KE-120 KODIM 1506/NAMLEA, BERIKAN LAYANAN KESEHATAN BAGI WARGA DAN PERSONEL SATGAS TMMD

oleh -1 views
oleh

Nusaina news.com. Namlea, – Agar kondisi personel dan para tukang yang mengerjakan program TMMD ke-120 di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru tetap prima, maka pemeriksaan kesehatanpun dilakukan. Minggu (19/05/2024).

Dansatgas TMMD ke-120 Letkol Arhanud Agus Nur Fujianto, S.I.P., M. mengatakan, tim kesehatan yang diawaki oleh Serda Jasman Nasir. Ia merupakan mantan personel Denkesyah Ambon, diperbantukan dan terlibat dalam pelaksanaan kegiatan.

“Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas, mereka juga turut memberikan pelayanan kepada tukang dan masyarakat umum. Setiap hari, aktif berkeliling di lokasi sasaran maupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan mereka,” ujarnya.

Selain Serda Jasman, tim kesehatan lainnya adalah Sertu Dani dan Serda Johan. Mereka memeriksa secara intensif satu persatu kondisi tukang. Hal ini dilakukan untuk memastikan tim tukang dalam kondisi sehat. Sehingga dapat mengerjakan sasaran fisik secara lancar, aman dan maksimal.

“Tukang kita beri pelayanan kesehatan yang prima guna menunjang proses pengerjaan sasaran fisik di lokasi TMMD di Kabupaten Buru agar berjalan lancar. Kami juga memberikan pertolongan pertama pada anggota satgas yang mengalami luka di jari kaki akibat terpeleset saat melakukan aktifitas pekerjaan di lokasi TMMD serta diberikan obat berupa vitamin,” beber Serda Jasman.

Ia mengatakan, keberadaan tim kesehatan Satgas TMMD ini rupanya mendapatkan apresiasi dan perhatian dari warga desa sekitar sasaran TMMD. Beberapa warga yang mendapatkan layanan kesehatan sebelumnya mengalami berbagai keluhan.

“Tim kesehatan melakukan pemeriksaan, memberikan obat, vitamin, ataupun penanganan medis yang diperlukan. Tukang dan warga merasa terbantu dengan layanan kesehatan yang diberikan oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea,” ucapnya.

Ia berharap, melalui layanan ini diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat. Sebab, TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Serma Nanang salah satu tukang yang turut membantu pelaksanaan sasaran fisik TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea mengaku, lebih fresh dan nyaman staminanya usai diberi pelayanan media oleh tim kesehatan Satgas TMMD.

“Sedikit nyaman badan, habis diberikan vitamin. Terima kasih buat tim kesehatan Satgas TMMD ke-120,” tuturnya.

(Ferdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.